Rupiah Diprediksi Belum Menguat

itoday - Pergerakan rupiah masih tertahan untuk melaju seiring permintaan akan JPY tersebut. Harapan akan rebound dari rupiah masih ada meski peluangnya tipis.

"Adanya kesepakatan Kongres dan Pemerintahan AS memang mengurangi volatilitas USD, namun tidak berimbas positif pada rupiah," ujar Analis Senior Binaartha Sekuritas Reza Priyambada di Jakarta, Selasa (13/2/2018).

Diharapkan Reza, pelemahan dapat lebih terbatas. Meski demikian, tetap waspada berbagai sentimen yang dapat memicu pelemahan kembali.

"Diperkirakan rupiah akan bergerak dengan kisaran di level support Rp13.668/USD dan resisten Rp13.642/USD.

Sementara, laju rupiah masih melanjutkan pelemahannya. Meski pergerakan USD berbalik turun seiring mulai adanya aksi jual dengan memanfaatkan kenaikan sebelumnya namun, tidak membuat Rupiah berbalik naik.

Di sisi lain, pergerakan JPY yang berbalik naik seiring imbas meredanya tekanan jual pada pasar saham setelah adanya kesepakatan anggaran antara kongres AS dan pemerintah AS membuat permintaan akan JPY meningkat.

"Akibatnya rupiah pun masih melemah dengan adanya peningkatan permintaan akan JPY tersebut. Sementara itu, dari dalam negeri belum ada sentimen positif terbarukan," pungkasnya.

Tags #Rupiah

Komentar

Artikel Terkait

Selasa, , 06 November 2018 - 11:26 WIB

Dolar AS Melemah, Rupiah Tertinggi di Asia

Rabu, , 23 Mei 2018 - 11:14 WIB

Rupiah Punya Peluang Menguat