Warren Buffet: Kuliah Tak Selamanya Menjamin Anda Capai Kesuksesan

itoday - Salah satu orang terkaya dunia, Warren Buffet menyebut bahwa kuliah tidak selamanya membantu seseorang untuk mencapai kesuksesan. Menurut di, paling terpenting dalam kehidupan seseorang adalah investasi pada diri mereka masing-masing.

"Saya pikir kuliah tidak semuanya cocok dan bekerja bagi setiap orang. Pendidikan terbaik ialah berinvestasi pada diri kalian masing-masing dan hal ini belum tentu harus dilalui dengan kuliah maupun universitas," tuturnya seperti dilansir dari laman CNBC.

Buffet juga menjelaskan bahwa kesuksesan bisa didapatkan dan dipelajari dari setiap orang yang hadir dalam hidup. Anda juga bisa memilih mentor sendiri untuk menuntun Anda pada kesuksesan.

"Saya pikir Anda bisa belajar dari banyak orang. Tak selamanya untuk mencoba sesuatu harus berdasarkan ide Anda. Terkadang masukan dari orang lain juga sangat menentukan. Anda hanya tinggal merealisasikan apa yang sudah Anda lihat dan dengar," ujarnya.

Selain itu, Buffet juga mengungkapkan perlu ada kebiasaan positif yang Anda bangun setiap hari untuk meraih kesuksesan. Salah satu kebiasaan baik yang dia bangun contohnya ialah dengan membaca buku.

"Saya belajar sesuatu hampir semua berasal dari buku. Banyak penulis buku yang menjadi favorit saya. Saya menghabiskan waktu setidaknya 5 sampai 6 jam sehari hanya untuk membaca," tuturnya.

"Bacalah 500 halaman dalam sehari. Beginilah cara Anda mendapatkan suatu ilmu, tapi saya yakin tidak semua orang berani melakukannya," kata Buffet.

Selanjutnya, ialah kebiasaan untuk mengamati kesuksesan orang lain. Buffet menuturkan salah satu yang menjadikannya sukses hingga saat ini ialah mengamati kesuksesan orang lain dan mempelajari hal tersebut pada dirinya.

Ia menyatakan pentingnya bagi seseorang untuk memiliki contoh panutan yang jelas dalam mencapai keberhasilan. "Sekolah bisnis harus memiliki panutan yang jelas untuk definisi kesuksesan. Misalnya saja, ada founder Nebraska Furniture Mart yaitu Rose Blumkin di Omaha. Blumkin bahkan tidak pernah menyentuh pendidikan sekolah sama sekali dalam hidupnya," tandas Buffet.

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 3380 kali

sahabat total episode 3

Telah dilihat : 3598 kali

sahabat total episode 2