Rupiah Diprediksi Kembali Lanjutkan Tren Pelemahan

itoday - Pelemahan pada rupiah dimungkinkan dapat kembali terjadi seiring minimnya sentimen positif. Antisipasi pada beberapa data ekonomi Amerika Serikat (AS) antara lain consumer spending yang diperkirakan akan meningkat dapat berimbas pada kembali naiknya USD.

Selain itu, perkiraan akan kembali naiknya imbal hasil obligasi AS pun juga akan berimbas pada terapresiasinya USD. "Untuk itu, tetap mewaspada berbagai sentimen yang dapat membuat Rupiah kembali melemah," ujar Analis Senior Binaartha Sekuritas Reza Priyambada di Jakarta, Rabu (16/5/2018).

Rupiah diestimasikan Reza akan bergerak dengan kisaran di level support Rp14.044/USD dan resisten Rp14.000/USD. Sementara, dia menjelaskan, kembali tercatatnya defisit pada perdagangan Indonesia membuat nilai tukar Rupiah tenggelam pada zona merah.

"Pada awalnya rupiah mencoba memanfaatkan masih adanya pelemahan USD dan terapresiasinya EUR setelah adanya sentimen positif dari ECB, namun adanya rilis neraca perdagangan tersebut membuat rupiah tertahan potensi kenaikannya," pungkasnya.

Tags #Rupiah

Komentar

Artikel Terkait