Tragis, Sariwangi dinyatakan Pailit!

itoday - Pengadilan Negeri Jakarta Pusat mengabulkan pembatalan perjanjian perdamaian dari PT Bank ICBC Indonesia terhadap PT Sariwangi Agricultural Estate Agency dan PT Maskapai Perkebunan Indorub Sumber Wadung. Itu artinya kedua perusahaan itu sudah berstatus pailit.

Kuasa hukum ICBC, Swandy Halim dari Kantor Hukum Swandy Halim & Partners, menjelaskan sebelumnya para pihak terkait sudah sepakat dalam perjanjian perdamaian terkait utang kedua entitas tersebut pada 9 Oktober 2015. Namun utang yang seharusnya dicicil tidak dilakukan.

"PT Sariwangi tidak pernah membayar cicilan. Sementara satu lagi PT Indorub sudah telat 1 tahun lebih tidak bayar. Ini kan ada cicilan bunga yang mereka tidak bayar," terang Swandy seperti dilansir detikFinance, Rabu (17/10/2018).

Sariwangi adalah perusahaan teh yang berdiri sejak tahun 1962. Lengkapnya adalah PT Sariwangi Agricultural Estate Agency. perusahaan ini bergerak di bidang trading komoditas teh. Selanjutnya bertransformasi menjadi produsen, yang meliputi proses blending serta pengemasan. 

Sariwangi terkenal dengan berbagai produk-produk yang dihasilkan juga inovatif. Bahkan, salah satu produk yang dihasilkan menjadi yang pertama dalam kebiasaan minum teh masyarakat Indonesia.

 

Komentar

Artikel Terkait

Kamis, , 18 Oktober 2018 - 11:22 WIB

Tragis, Sariwangi dinyatakan Pailit!