Grab Sediakan Layanan Bayar Langsung

itoday - Grab memperluas layanan yang dimiliki, kini perusahaan penyedia transportasi online ini memperkenalkan layanan GrabExpress Nalangin. 

Layanan ini disediakan bagi para pembeli yang ingin melakukan pembayaran Cash on Delivery (COD). 

"Kami sadar yang masih berlaku di Indonesia adalah kepercayaan. Pembeli mau bayar kalau sudah liat barangnya," ujar Gita Prihanto, Head of 2 Wheels Transport & Logistic Grab Indonesia di Jakarta, Rabu (28/11/2018). 

Untuk layanan ini konsepnya adalah mitra pengemudi akan membayar dimuka barang yang dibeli pelanggan. Lalu pembeli akan membyara saat barang sudah sampai ditangan mereka. 

Namun untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti pembeli yang tidak mau membayar, Gita menyarankan penjual memastikan pembelinya akan benar-benar membeli barang tersebut. 

"Disarankan temen-temen merchant pastikan pembeli akan melakukan transaksi. Make sure dulu ke pembeli," jelasnya. 

Pihak Grab juga menyediakan layanan hotline yang bisa digunakan untuk berkoordinasi dengan driver dan merchant bila ada masalah dalam pelayanan COD ini.

Selama masa uji coba ini, ada beberapa syarat untuk penggunaanya, pertama merchant setidaknya rutin menggunakan layanan GrabExpress selama tiga bulan ke terakhir.

Besaran biaya yang bisa ditalangin maximal Rp 200ribu. Layanan ini baru tersedia untuk kota Jakarta saja.

 

Sumber:Sindonews | Foto:Sindonews

Komentar

Artikel Terkait

Jumat, , 30 November 2018 - 13:39 WIB

Grab Sediakan Layanan Bayar Langsung

Senin, , 29 Oktober 2018 - 10:21 WIB

Ratusan Driver Online Geruduk Kantor Grab