Perusahaan Rintisan, Ku Ka Membawa Ribuan Produk Lokal ke Jepang

itoday - Ku Ka marketplace khusus produk lokal Indonesia, konsisten dengan janjinya untuk selalu berjalan maju bersama produk lokal. Jika platform online lain memudahkan masuknya produk luar ke Indonesia, Ku Ka justru baru saja menerbangkan 3.200 produk dari 30 merek lokal Indonesia. 

Produk-produk ini akan dipamerkan dan diperjualbelikan dalam momen Hello 2019, Love Indonesia, 1-14 Januari 2019 di SEIBU Shibuya Jepang. Melalui proses panjang selama delapan bulan terakhir, Ku Ka mengakui membawa produk lokal menuju pasar global bukan perkara mudah.

“Kesempatan ini berawal dari ketika kami membawa enam produk lokal fesyen dan aksesoris ke Amazon Fashion Week Tokyo 2018, melengkapi koleksi (X)SML bulan Maret lalu. Setelah event tersebut selesai, kami mendapat penawaran untuk membawa produk-produk lokal Indonesia untuk pameran dan diperjualbelikan di SEIBU Jepang. 

Buat kami, ini kesempatan besar yang tidak layak dilewatkan untuk membesarkan produk Indonesia, walaupun kami tau tantangannya akan besar apalagi dengan timeline yang bisa dibilang mepet dan status Ku Ka sebagai perusahaan rintisan. Bermodal spirit yang sering kami gaungkan lewat tagar #saatnyalokal, kami memutuskan untuk menerima tawaran ini.” ujar Titonius Karto selaku CEO & Founder of Ku Ka Indonesia.

Tantangan di Lapangan

Ku Ka menyadari keputusan menerima tawaran menghadirkan produk Indonesia di SEIBU Jepang akan menjadi awal tantangan tersendiri bagi perusahaan rintisan yang berdiri sejak tahun 2015 ini. 

“Sejak kami berkomitmen untuk menerima tawaran ini, kami mulai menemukan tantangan-tantangan tersendiri terkait memajukan produk lokal ke pasar global. 

Komentar

Artikel Terkait