Jambi kembangkan Komoditi Unggulan

 

 

 

itoday - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi membuat strategi jangka menengah untuk mendorong percepatan pembangunan industri hilir mengembangkan aneka produk komoditi karet dan kelapa sawit yang menjadi komoditi unggulan daerah itu.

Selain itu akan terus mengoptimalkan pemanfaatan Sumber Daya Alam (SDA) lokal seperti meningkatkan komoditi lokal beras, jagung, dan kedelai untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, kata Gubernur Jambi H Zulkifli Nurdin di Jambi, Sabtu (20/12).

"Jika strategi itu bisa dicapai akan menciptakan lapangan kerja baru yang cukup banyak, meningkatkan pendapatan masyarakat, dan daya beli masyarakat," tambahnya.

Ia menjelaskan, keberhasilan mendorong pembangunan industri hilir otomatis akan meningkatkan minat investor untuk menanamkan modal di Jambi.

Minimnya industri hilir di Jambi menyebabkan pertumbuhan ekonomi daerah dan masyarakat berjalan lambat, sebab jika hanya mengandalkan penghasilan dari produk komoditi yang belum diolah tidak akan memberi nilai tambah.

"Oleh karena itu Jambi telah bertekad akan membangun industri hulu dan hilir secara bertahap untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi daerah dan masyarakat, sekaligus meningkatkan daya serap kerja," katanya

 

 

 

Sumber Berita : Merdeka.com/Kapanlagi.com/Sumber foto : www.infosawit.com

Komentar

Artikel Terkait