Selama Ramadan, Transaksi di Tokopedia Mencapai Rp 18,5 Triliun

itoday - Tokopedia mencatat rekor penjualan selama program Ramadan Ekstra pada 17 Mei 2019. Dalam satu hari itu, Tokopedia berhasil mencapai total nilai transaksi dalam satu hari yang lebih besar dari akumulasi nilai transaksi 6 tahun awal berdirinya perusahaan tersebut.

Menurut Pendiri sekaligus CEO Tokopedia, William Tanuwijaya, Ramadan Ekstra menjadi momentum validasi dampak pemerataan ekonomi secara digital. Atas dorongan Ramadan Ekstra itu, sepanjang bulan Mei 2019, Tokopedia mencatat nilai total transaksi sebesar USD 1,3 miliar atau setara Rp 18,5 triliun.

"Transaksi ini pun terjadi dari 97 persen seluruh kecamatan di Indonesia. Jumlah merchant yang terlibat pun mencapai 5,9 juta penjual yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia. Dari jumlah penjual itu, mayoritas entrepreneur baru," kata William saat acara konferensi pers di kantornya, Tokopedia Tower, Rabu (19/6).

Dilanjutkannya, meskipun Tokopedia merupakan perusahaan teknologi, pihaknya memiliki semangat tumbuh bersama UMKM. Kata dia, lebih dari 60 juta pelaku UMKM di negeri ini sudah semestinya memanfaatkan teknologi bertumbuh ke depan.

Di samping itu, William juga menyebutkan, saat semarak Ramadan Ekstra 2019, Tokopedia dikunjungi 2.500 kali per detik. Kemudian, hanya dalam waktu 4 menit, sebanyak 21 juta lucky eggs dipecahkan saat semarak Ramadan ekstra 2019. Lalu, 6.000 barang terjual setiap menitnya pada pundak Ramadan Ekstra 2019.

 

(Sumber)

Komentar

Artikel Terkait