Penjualan Rumah di CitraGarden Gowa Meningkat, Segini Harganya

Hasil gambar untuk gambar perumahan citra garden makassar

Itoday - Penjualan rumah di luar Kota Makassar kini mulai meningkat. Di Gowa, Sulawesi Selatan, misalnya, hunian yang dibangun oleh Ciputra Group dengan perumahan CitraGarden Gowa mulai merasakannya.

Sejak awal tahun ini hingga Juni lalu, kata Agustino Sasongko, Project Manager CitraGarden Gowa, penjualan rumah menengah berharga Rp400 jutaan hingga Rp600 jutaan naik sekitar 10 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Di perumahan yang dibangun di areal seluas 27 hektare ini,  pengembang itu mengklaim sukses memasarkan dan menyelesaikan pembangunan delapan klaster residensial.

Kedelapan klaster hunian tersebut adalah Green Perilla, Orange Tangerine, Red Petunia, Yellow Celosia, Silver Cloves, Ivory Palm, Bronze Astelia, dan Golden Tulip yang merupakan pembangunan tahap satu.

“Selain kawasan residensial, Ciputra Group [pengembang CitraGarden Gowa] juga mengembangkan kawasan komersial, yakni Ruko Flavour Walk tahap 1 dan 2 yang seluruhnya sold out 100%,” ujar Agustino melalui siaran pers, Senin (22/7/2019).

Menurut Agustino, respons pasar cukup bagus, terutama untuk produk rumah satu lantai dengan harga Rp400 jutaan hingga Rp600 jutaan.

Hunian tersebut, tuturnya, sangat cocok untuk keluarga muda. Pasalnya, dengan harga terjangkau, mereka mendapatkan lingkungan berkualitas dan dikelola secara profesional.

Pengembangan kawasan CitraGarden Gowa mengintegrasikan antara kawasan hunian, komersial, dan fasilitas olahraga. “Begitu sampai di rumah, mereka tidak perlu keluar lagi karena di kawasan ini kebutuhan sehari-hari mudah didapatkan.”

Saat ini, Agustino menjelaskan bahwa Ciputra Group gencar memasarkan rumah-rumah di tahap dua di Distrik Vintari Park. Klaster pertama yang ditawarkan di distrik ini adalah Primera.

Klaster ini dikembangkan dengan konsep ultimate classic (cukup mewah), tetapi harganya tetap terjangkau dengan harga berkisar Rp400 juta hingga Rp1,20 miliar per unit.

Jumlah keseluruhan rumah yang ditawarkan di Primera ada 145 unit, menyediakan rumah 1 lantai hingga rumah 2 lantai.

Agustino mengemukakan bahwa di samping rumah inden, pengembang juga menjual rumah siap pakai.

Perinciannya rumah dua lantai tipe Sadhana (luas tanah 85 meter persegi) berharga Rp700 jutaan dengan promo cashback 5%.

Sementara itu, unit yang inden juga rumah dua lantai  tipe Brescia (luas tanah 6x12), Canalia (6x15), Daria (7x15), Estella (8x15) dengan kisaran harga Rp700 hingga Rp1,10 miliar.

“Tipe terbaru adalah rumah satu lantai dengan tiga kamar tidur tipe Granada (8x12) harga Rp 600 jutaan,” jelas Agustino.

 

sumber berita : Bisnis.com / foto : fajar.co.id

 

Komentar

Artikel Terkait