Luhut Minta BPPT Audit Listrik Padam Massal di Separuh Jawa

itoday -  Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan buka suara soal listrik padam massal sejak Minggu (4/8) hingga Senin (5/8). Menurut Luhut BPPT (Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi) akan mengaudit peristiwa padam massal tersebut.

Tujuan audit untuk mencari penyebab terjadinya pemadaman listrik massal bisa terjadi

"Sekarang masih diaudit diinvestigasi, kita belum bisa berandai-andai, yang penting listrik bisa kondusif semua. Tapi sekarang sedang dipelajari, nanti BPPT saya minta melakukan audit dalam konteks kejadian kemarin. Nanti hasil audit akan mengarah kesimpulan," ujar Luhut dalam acara Afternoon Tea di Kantor Kementerian Koordinator Kemaritiman, Senin (5/8/2019).

Apalagi, lanjut Luhut, kejadian kemarin merembet hingga membuat sinyal hingga sistem perusahaan startup ikut terganggu. Oleh karena itu diharapkan dengan dilakukan audit investigasi maka kejadian serupa tidak akan terulang lagi.

"Startup segala macam, Go-Jek kemarin ya cukup menyedihkan sekali. Bahwa sempat down sampai 6 jam lebih, itu nggak boleh terjadi lagi. Presiden sangat menyayangkan ini terjadi. Tidak boleh terjadi lagi," tutur mantan Menko Politik Hukum dan Keamanan itu.

Terakhir Luhut meminta PLN tanggung jawab segera memperbaiki persoalan listrik padam itu

"ya salah, salah aja. Dia tanggung jawab juga dong," tegas Luhut.

 

Sumber

Komentar

Artikel Terkait