Keren! Shanghai Tower Bakal Punya Ruang Seni Tertinggi di Dunia

Shanghai Tower. foto: CNN

 

itoday - Sejak rampung dibangun pada tahun lalu, Shanghai Tower telah menjadi bangunan tertinggi kedua di dunia, tepat berada di bawah Burj Khalifa. Namun tampaknya gedung ini akan memecahkan rekor dalam hal lainnya.

Dilansir dari laman CNN, pada bagian puncak menara yang memiliki ketinggian sekira 632 meter ini akan dibuka sebuah ruang seni yang nantinya menjadi tertinggi di dunia. Terletak di lantai 126 dari 128, akan menampilkan pengalaman mendalam guna merayu pengunjung mau mengunjungi Shanghai.

Komposer pemenang Grammy sekaligus produser, Simon Franglen, yang menggarap soundtrack film-film terkenal dari film-film blockbuster Hollywood seperti Avatar dan Titanic, ditugaskan untuk menciptakan simfoni di tempat ini.

"Salah satu bagian dari orkestra akan memainkan satu set catatan not balok, kemudian satu set akan bermain lagi, dan mereka akan bermain melawan satu sama lain, sehingga mereka hampir bersaing dalam ruang tiga dimensi," kata Franglen menjelaskan konsep orkestra yang akan ada dalam ruang seni tersebut.

Selain itu, ruang seni juga akan menampilkan sebuah galeri pameran sejumlah karya. Ruangan ini mampu meredam suara yang berasal dari ruang orkestra. Terlebih lagi, uniknya, ruangan akan tersembunyi dari pandangan, namun dapat dilihat.

 

 

Sumber: Okezone.com

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 1299 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1252 kali

sahabat total episode 1