Wow, Las Vegas Bangun Stadion Football Senilai Rp25 Triliun

Foto: Dezeen

 

itoday - Las Vegas merupakan kota terpadat di negara bagian Nevada. Kota yang terkenal di dunia internasional dengan industri perjudian, perbelanjaan dan hiburan ini berangan-angan untuk membangun sebuah stadion football senilai USD1,9 miliar atau setara RP25,3 triliun (kurs Rp13.329 per USD).

Dilansir Dezeen, stadion baru ini dirancang untuk memfasilitasi tim American Football Oakland Raiders. Sehingga diharapkan tim tersebut dapat berlatih lebih optimal dan mampu memenangkan pertandingan di Las Vegas.

Stadion ini dengan susunan berbentuk mangkuk diperkirakan akan mampu menampung hingga 65 ribu kursi penonton. Pada sisi stadion bagian utara akan dibuat terbuka. Namun akan disempurnakan dengan atap transparan.

Dalam pembangunan stadion ini kemungkinan akan menggaet MANICA Architecture. Beberapa rincian terkait proyek jutaan dolar ini telah dirilis. Namun dari gambar yang rilis stadion ini diperkirakan akan berdiri di ujung selatan Las Vegas Strip, dan di belakang resor Mandala Bay.

Total biaya yang ditelan dalam pembangunan ini yang diperhitungkan menyentuh angka USD1,9 miliar berdasarkan laporan Komite Infrastruktur, Pariwisata Nevada Selatan. Akan tetapi saat ini negara baru menyetujui anggaran senilai USD500 juta untuk pembangunan stadion baru ini.

Sementara itu pemilik tim American Football Mark Davis, telah berjanji untuk menggelontorkan dana senilai USD500 juta. Ditambah kasino mogul Sheldon Adelson di Las vegas akan ikut menyumbang dana sebesar USD650 juta.

 

Sumber: Okezone.com

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 1917 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1889 kali

sahabat total episode 1