Desain Baru Stadion Riyadh Arab Saudi Dirilis, Begini Penampakannya

itoday - Desain terbaru Stadion Internasional Raja Fahd di Riyadh, Arab Saudi baru-baru ini dirilis oleh Arsitek Schiattarella Associati yang berbasis di Italia.

Melansir Archdaily , direnovasinya stadion ini dengan desain baru membuat stadion sepak bola ini nantinya akan mampu menampung hampir 5 ribu penonton.

Pada bidang tanah berdirinya stadion ini dibangun bukit buatan untuk menghubungkan permukaan tanah dengan struktur bangunan.

Desain terbaru stadion ini juga memerhatikan fasilitas area parkir kendaraan. Hal itu dilakukan berdasarkan standar yang ditetapkan oleh Federasi Sepak bola Internasional atau FIFA.

Merujuk persyaratan agar stadion ini sesuai dengan standar FIFA maka dibuat lahan parkir yang mampu menampung 1.000 kendaraan. Selain itu, untuk menampung jumlah penonton, luas bangunan di buat hingga 12 ribu meter persegi.

Sebagai pembatas area parkir dengan struktur bangunan stadion dibuat area hijau. Fungsi area hijau ini juga dimaksudkan untuk memungkinkan masuknya cahaya alami ke dalam bangunan.

Sumber: Okezone.com

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 101 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 94 kali

sahabat total episode 1

Telah dilihat : 194 kali

Nokia hadir di MWC 2017