Bandara Changi Singapura Dinobatkan Jadi Bandara Terbaik Dunia

itoday - Bandara Changi Singapura kembali terpilih sebagai bandar udara terbaik dunia selama lima tahun berturut-turut dalam ajang World Airport Awards 2017 versi skytrax yang berlangsung di Passenger Terminal EXPO, Amsterdam, Belanda pada 14 Maret 2017 lalu.

"Memenangkan penghargaan dari Skytrax sebagai Bandara Terbaik Dunia selama lima tahun berturut-turut adalah pendorong semangat yang sangat besar bagi komunitas Bandara Changi yang berjumlah 50000, dimana semuanya memiliki semangat untuk menghadirkan pengalaman tak terlupakan bagi pengunjung bandara kami," papar CEO Changi Airport Group, Lee Seow Hiang melalui keterangan resmi yang diterima Sindonews.

Secara keseluruhan, ini merupakan kedelapan kalinya Bandara Changi memenangkan penhargaan bergengsi ini sejak diselenggarakan tahun 2000. Selain itu, Bandara Changi juga menerima penghargaan sebagai bandara terbaik di Asia dan bandara dengan fasilitas rekreasi terbaik, sebuah penghargaan yang sebelumnya telah dimenangkan sejak tahun 2009.

"Pengakuan ini mengokohkan keyakinan layanan kami yang kami pegang teguh hingga kini. Sementara kami mengembangkan fasilitas guna melayani lebih banyak pengunjung di tahun-tahun mendatang, kami akan terus bekerja sama secara dekat dengan semua rekan bandara kami untuk lebih meningkatkan lagi Pengalaman Changi," ujar Lee.

World Airport Awards 2017 didasarkan pada 13,82 juta kuesioner survei bandara yang diisi oleh wisatawan dari 105 negara, termasuk 550 bandara di seluruh dunia. Di mana para pengunjung memberikan penilaian untuk berbagai aspek. Mulai dari check in, kedatangan, transfer, belanja, keamananan dan imigrasi, hingga gerbang keberangkatan.

"Terpilih sebagai bandar udara terbaik dunia lima tahun berturut-turut adalah sebuah pencapaian luar biasa bagi Bandara Changi Singapura, serta merupakan bukti akan popularitas Bandara Changi diantara para pelancong udara. Changi terus berinovasi dalam pilihan produk dan layanan bagi konsumen, serta membuat pengalaman bepergian di bandara menjadi menyenangkan dan nyaman,” jelas CEO Skytrax, Mr Edward Plaisted.

Berikut daftar 10 bandar udara terbaik dunia 2017.

1. Singapore Changi Airport
2. Tokyo International Airport (Haneda)
3. Incheon International Airport
4. Munich Airport
5. Hong Kong International Airport
6. Hamad International Airport
7. Central Japan International Airport
8. Zurich Airport
9. London Heathrow Airport
10.Frankfurt Airport.


Sumber: Sindonews.com

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 1068 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1047 kali

sahabat total episode 1