Mulai Panen, Harga Cabai Mulai Turun Jadi Rp90 Ribu

itoday - Harga cabai di pasar tradisional Bontang, Kalimantan Timur, mulai mengalami penurunan. Hal itu dikarenakan petani di Pulau Jawa dan Sulawesi telah memasuki masa panen.

Meski demikian, penurunan terjadi secara perlahan. Dari pantauan di sejumlah pasar, harga cabai rawit per kilogram dijual Rp80–90 ribu. Sebelumnya berada di angka Rp120 ribu per kilogram.

Hal itu terpantau di Pasar Rawa Indah kemarin 28 Maret 2017. Harga itu yang juga kurang lebih sama berlaku di dua pasar lainnya, Pasar Loktuan dan Tanjung Limau. “Sudah tiga hari belakangan stok cabai mudah didapat, jadi harganya turun. Dari pemasok sudah enggak dijatah. Kami bisa ambil banyak lagi. Tapi harga belum normal,” ucap Leo, pedagang di Pasar Rawa Indah seperti mengutip JPNN, Rabu (29/3/2017)

“Harga sepertinya bakal turun terus. Apa lagi mulai banyak petani lokal yang beralih menanam cabai,” tutur dia.

Dia menyebut, saat ini baru harga cabai saja yang turun. Harga bahan pokok lain tidak berubah. Misalnya, untuk bawang merah Rp35 ribu dan bawang putih Rp38 ribu per kilogram.

Justru harga sayuran yang berangsur mengalami kenaikan harga. Seperti terong yang biasanya hanya Rp 5.000, belakangan ini melonjak jadi Rp12 ribu. 


Sumber: Okezone.com

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 709 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 703 kali

sahabat total episode 1

Telah dilihat : 882 kali

Nokia hadir di MWC 2017