Uniknya Hotel Berbentuk Tiga Dewa "Tianzi" di China

 

Hotel Unik Tiga Dewa di China (foto: Susetnoir/CC BY-NC-ND 2.0/Atlasobscura)

 

itoday - Keberadaan dewa yang bisa membawa keberuntungan dalam bentuk patung mungkin sudah biasa. Tapi tidak dengan bangunan yang dibuat berbentuk tiga dewa kepercayaan China, terlebih lagi bangunan tersebut berfungsi menjadi hotel.

Hotel Tianzi, yang dapat diterjemahkan sebagai “Putra Langit”, dimaksudkan untuk menyerupai tiga dewa China. Dari kepercayaan di masa Dinasti Ming (1368-1644), dewa tersebut adalah personifikasi dari tiga atribut yang mendorong kehidupan yang lebih baik.

Tiga perwakilan dewa yang menjadi bangunan hotel terdiri dari dewa berjubah merah di tengah, Fu, yang diyakini menguntungkan dalam astrologi tradisional. Di sebelah kanan ada dewa dengan pakaian hijau yang disebut, Lu, yang mewakili kemakmuran dan jabatan.

Kemudian sosok berambut putih periang di sebelah kiri adalah Shou, yang dikaitkan dengan umur panjang. Dewa Shou yang kerap digambarkan membawa buah persik juga dituangkan dalam bangunan tersebut, bahkan menjadi kamar yang bisa disewa pengunjung.

Sebagai salah satu bangunan hotel paling aneh di dunia, Hotel Tianzi hanya tersebar dari mulut ke mulut, sehingga membuatnya semakin misterius dan menarik. Demikian seperti dikutip dari Atlasobscura, Kamis (6/4/2017).



Sumber: Okezone.com

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 1472 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1424 kali

sahabat total episode 1