Wow, Gedung Pencakar Langit Tertinggi Ini Bakal Tembus Angkasa

itoday - Sebuah gedung pencakar langit sedang dirancang perusahaan asal Kanada untuk tujuan wisata dan sains. Rancangan perusahaan Thoth Technology ini telah mendapat paten di Amerika Serikat.

Jika menara tembus atmosfer ini benar-benar akan diwujudkan, para astronot tidak perlu mengandalkan pesawat ulang alik untuk menembus orbit. Ia akan memiliki lift yang mengangkut astronot ke ketinggian 20 km di atas tanah. "Pesawat antariksa dapat turun ke puncak bangunan untuk mengisi bahan bakar," kata sang perancang, Brendan Quine.

Menurut perhitungan Quine, menara ini dapat menghemat 30 persen biaya perjalanan ke orbit bumi. Menara dibangun dengan bahan bertekanan rendah melalui teknologi pneumatik sehingga manusia di dalamnya tak akan mengalami dampak buruk gravitasi bumi ketika menuju ketinggian.

"Jika pesawat bisa mendarat 20 kilometer di atas permukaan laut, maka perjalanan ulang alik nantinya semudah penerbangan komersial," kata Direktur Utama Thoth, Caroline Roberts. Jika benar menara ini dibangun maka ia akan menjadi revolusi perjalanan baru ke luar angkasa.



Sumber: Wowkeren.com


Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 1919 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1891 kali

sahabat total episode 1