Menteri Jonan Beri Sinyal Copot Bos SKK Migas

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan didampingi Archandra Tahar saat prescon/Foto : Humas KemenESDM

 

itoday - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan memberikan sinyal akan mencopot Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Amien Sunaryadi.

Sebelumnya, mantan Menteri Perhubungan ini pun telah merombak struktur kepemimpinan di instansi tersebut dengan mencopot lima pejabatnya sekaligus.

Dia mengaku masih kerap mendengar keluhan dari sejumlah pihak tentang pelayanan di SKK Migas yang kurang cepat. Padahal, SKK Migas berfungsi sebagai mitra Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) migas yang melakukan kegiatan operasi migas di Tanah Air.

"Saya sampai sekarang masih mendengar pelayanannya kurang cepat. Pengertian saya kurang cepat berarti sistem kerjanya kurang efektif dan kurang baik. Khususnya SKK Migas, karena ini satuan kerja khusus yang harus jadi mitra baik untuk KKKS harus bisa bekerja dengan cepat," katanya saat meluncurkan aplikasi ESDM One Map di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu (31/5/2017).

Jonan menuturkan, alasan dirinya mencopot lima pejabat di SKK Migas agar pelayanan dan kinerja SKK Migas lebih cepat dan semakin baik. Jika perombakan tersebut tak membuahkan hasil, maka mantan Dirut PT Kereta Api Indonesia (Persero) ini tak segan untuk mencopot Amien Sunaryadi yang memegang pucuk pimpinan tertinggi di SKK Migas.

"Saya bilang Pak Amien, pimpinannya sudah diganti semua supaya cepat. Kalau masih lambat, nanti termasuk Pak Amien (diganti)," tegas dia.

Seperti diketahui, Jonan pada pekan lalu melantik lima pejabat di SKK Migas. Berikut daftar pimpinan SKK Migas yang dilantik tersebut:

1. Wakil Kepala SKK Migas: Sukandar, sebelumnya dijabat MI Zikrullah
2. Sekretaris SKK Migas: Arief Setiawan Handoko, sebelumnya dijabat Budi Agustyono
3. Deputi Perencanaan SKK Migas: Jaffee Arizon Suardin, sebelumnya dijabat Gunawan Sutadiwiria
4. Deputi Operasi SKK Migas: Fatar Yani Abdurrahman, sebelumnya dijabat Muliawan
5. Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas: M Atok Urrahman, sebelumnya dijabat Rudianto Rimbono



Sumber: Sindonews.com

Komentar

Artikel Terkait

Rabu, , 31 Mei 2017 - 14:24 WIB

Menteri Jonan Beri Sinyal Copot Bos SKK Migas

Selasa, , 11 April 2017 - 13:37 WIB

Izinkan Ekspor, Bukti Pemerintah Keok Lawan Freeport

Selasa, , 28 Februari 2017 - 10:51 WIB

Hadapi Ancaman Freeport, Pemerintah Perlu Konsolidasi

Telah dilihat : 1082 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1060 kali

sahabat total episode 1