5 Komunitas Moge Kumpulkan Dana Sosial

itoday - Lima komunitas motor gede (moge) secara resmi bergabung dan membuat Yayasan Bikers Peduli, Ride n Share. Yayasan ini memiliki tiga fokus utama, yakni operasi bibir sumbing bagi 100 anak, mengajak wisata 1000 anak dan tanggap bencana.

Untuk keperluan ini, dana yang akan digelontorkan mencapai dari Rp2 miliar selama satu tahun. Hal itu diungkapkan langsung oleh Ketua Yayasan Bikers Peduli, Tito Sulitio saat penandatangan akte Yayasan di Cinere, Depok.

"In total, di luar tanggap bencana, itu Rp2 miliar untuk satu tahun. Iya itu hanya untuk bibir sumbing dan anak-anak wisata," kata Tito, Minggu 13 Januari 2019.

Untuk mendapatkan dana tersebut, yayasan akan melakukan beberapa cara, salah satunya melakukan lelang motor sumbangan salah satu komunitas moge. "Nanti tanggal 27 kita akan melakukan lelang motor sumbangan. Teman-teman punya aksesori enggak kepakai kayak bumper, lampu, nanti juga akan kita lelang. Lalu ada juga iuran dari para anggota. Lalu kita akan bikin independen swadaya komunitas," ujarnya.

Hanya khusus tanggal 27 Januari 2019, Tito memiliki target hingga Rp 300 juta. Pihaknya yakin dana yang dibutuhkan untuk kegiatan sosial akan terkumpul.

Sebagai informasi, kelima komunitas yakni tergabung dalam Yayasan ialah HOG JC (founder HOD/Harley Davidson owner), MEDDOCS (komunitas Dokter yang memiliki hobby berkendara motor besar), Pilotos (komunitas Pilot dengan hobby motor besarnya), GeSer Indonesia (komunitas motor BMW) dan REF (komunitas motor Royal Enfield).

 

(Sumber)

Komentar

Artikel Terkait

Senin, , 14 Januari 2019 - 15:01 WIB

5 Komunitas Moge Kumpulkan Dana Sosial