Heboh, 3 Biker Berangkat Umroh Pakai Motor Bebek

 

itoday - Tiga orang sahabat asal Kelantan, Malaysia menjalani umroh dengan cara unik. Mereka mengendarai motor dari Malaysia hingga Arab Saudi.

Ketiga pria itu adalah Diami Yusuf (58), Mohamad Fadhli (40) dan Mohd Zalani (64). Diberitakan beberapa media lokal Malaysia, perjalanan ini ditempuh selama sekitar dua bulan.

Ketua perjalanan itu bernama Diami Yusoff, presiden Chopper Garage Kelantan. Sementara dua pengemudi lainnya bernama, Mohd Zalani Zulkifli, dari komunitas Bikers Kelantan dan mekanik Wali 7 Bikers, dan Mohamad Fadhli Ab Rashid.

Ketiga kawanan ini berniat berangkat umroh pakai sepeda motor untuk mengeksplorasi kesulitan orang-orang dahulu saat beribadah ke Mekah. Ketiga rider itu pun membuktikan bahwa walaupun hanya menggunakan motor bebek, mereka bisa beribadah ke Tanah Suci.

Dari Malaysia, mereka menempuh jarak 14.000 kilometer dalam 2 bulan perjalanan. Kawanan yang menyebut diri mereka dengan sebutan 'Gi Mekoh Nga Mutor' itu melakukan perjalanan umrah pakai motor melintasi delapan negara. Dari Malaysia, mereka ke Thailand, Myanmar, India, Pakistan, Iran, Uni Emirat Arab, dan tiba di Mekah, Arab Saudi. Mereka memulai perjalanan sejak 3 November 2018.

Dalam mempersiapkan segalanya, butuh setahun mengenai rute dan bawaan yang harus dibawa.

Dilaporkan Siakap Keli, perjalanan itu dimulai sejak November 2018. Sejak dimulai, mereka telah melalui 8 negara dan 14.000 kilometer.

Salah satu yang paling menantang adalah terhenti di Dubai karena visa belum disetujui. Padahal, jarak ke Mekah tinggal 2.400 km lagi.

Setelah mencapai Riyadh, ketiga biker Malaysia itu melanjutkan perjalanan panjang ke Madinah. Perjalanan itu akhirnya berhasil mencapai Madinah pada Sabtu, 19 Januari pukul 16.30 Waktu Arab Saudi.

Tiga pengemudi motor itu kemudian akan melanjutkan perjalanan ke Mekah. Pusat ibadah umroh.

 

Berbagai Sumber

Komentar

Artikel Terkait