Komunitas Pokemon Go Depok : Bersih-Bersih Taman, Sambil Cari Pokemon

iToday - Pokemon Go merupakan permainan yang tengah digandrungi sejumlah pengguna ponsel pintar, dari segala usia, dan latar belakang. Menariknya tidak semua pemain Pokemon Go berangkat dari kecintaannya pada game Pokemon atau anime yang bertema Pokemon. Singkat kata, mereka sangat beragam dan keberagaman ini menjadi modal untuk menciptakan sebuah komunitas yang solid.

Meski belum sampai seumur jagung,sejumlah komunitas pemain game Pokemon Go telah dibentuk. Salah satunya adalah Komunitas Pokemon GO regional Depok. Kumpulan trainer asal kota Depok Jawa Barat ini telah berhasil melakukan acara gathering pertama dan terdiri dari banyak trainer dari tiga kubu yang berbeda: Tim Valor, Mystic dan Instict.

iToday berkesempatan ngobrol santai dengan Dinar, salah seorang pencetus komunitas Pokemon Go Depok. Berikut hasil obrolan kami,

 P: Sebenarnya apa sih yang membuat POKEMON GO sedemikian banyak dicintai?

Pokemon ini sangat menarik dan menguntungkan. Kenapa? Karena di game ini sangat berbeda dengan aplikasi-aplikasi lain nya. Dengan game Pokemon Go ini kita bermain sambil berolah raga dan jelas sangat menyehatkan, menambah teman, banyaknya pemain yang bertraveling menimbulkan efek domino, contoh pokemon player yang berkunjung ke situs2 kuno, pendapat parker yang bertambah, omset tempat wisata yang meningkat. Kita mencari monster pokemon yang ada di jalanan. Seperti di mesjid, toilet, kamar tidur, kamar mandi, di pohon pohon dan lain sebagainya. Intinya bisa dimana saja.

P: Apa yang mengilhami terbentuknya komunitas ini? Dan Kapan sih berdirinya?

Komunitas ini kita dirikan 1 Juni 2016 yang lalu. Kita buat komunitas ini karena kita melihat khususnya depok, banyak sekali masyarakat depok yang bermain game Pokemon Go ini. Jadi kita akhirnya membentuk komunitas ini agar permainan Pokemon Go ini akan menjadi lebih seru dan mengasyikan. Untuk membernya sendiri khususnya regional depok ada disekitar 400 member.

P: Kegiatan apa saja yang sudah dilakukan?

Komunitas game ini tidak hanya bermain atau meresahkan warga saja, tetapi juga punya kegiatan positif yang bisa dilakukan.

Kita pernah melakukan gathering yaitu seperti Depok Go Komunitas Pokemon Go Regional Depok First Meet Up, First Gath Valor, First Gath Instinct dan First Gath Mystic. Ada juga kegiatan sharing bertujuan, untuk menambah ilmu tidak hanya soal game saja tetapi menukar pikiran dan wawasan, seperti misalnya info tentang lowongan pekerjaan atau hal lainnya. Selain berkumpul bersama komunitas, ajakan mengejar monster dapat mencari kebeberapa tempat tujuan wisata. Monumen Nasional dan Museum Nasional di Jakarta Pusat menjadi dua contoh tempat wisata yang menawarkan beberapa trainer pokemon untuk berburu.

Melalui komunitas Pokemon Go depok ini mampu memberikan contoh, gathering ini merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan oleh setiap Team dari Komunitas Pokemon GO regional Depok. Diadakannya kegiatan ini bertujuan untuk saling mengenal satu sama lain dari setiap anggota didalam team tersebut dan dapat bertukar pikiran antara trainer satu dengan trainer lainnya.

Setiap gathering memiliki kegiatan yang sama seperti ‘Lure Party’ dan Sharing tentang pokemon-pokemon yang sudah berhasil mereka tangkap. Pada gathering Instinct (30/7), mereka melakukan gerakan peduli lingkungan dimana setiap anggota diharuskan berjalan berkeliling taman kota. Nah sambil bermain pokemon dan berjalan mencari monster, sang trainer atau pemain dapat sekalian mengambil dan membersihkan lingkungan dari sampah yang ada di sekitar area Gathering.

Dalam setiap gathering yang diadakan, games adalah salah satu kegiatan yang nantinya untuk para pemenang akan diberikan goodie bag. Secara tidak langsung goodie bag tersebut juga memberikan hal yang terkesan kepada mereka yang mendapatkannya dan hadir pada acara gathering tersebut.

P: Ngomong-ngomong, anggotanya udah pada kenal pokemon sejak dulu atau baru pada kenal pokemon di pokemon go?

Sebagian besar sudah kenal dengan pokemon, tapi ada juga baru mengenal pokemon disaat pokemon go ini ada. Untuk membernya sendiri tidak hanya anak sekolah, berbagai macam kalangan juga ada mulai dari pekerja kantoran, pengusaha bisnis online dan lainnya.

Dengan adanya kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Komunitas Pokemon GO Depok dapat mengumpulkan para trainer dengan hobi yang sama dan menambah pertemanan dengan para trainer lainnya. Semoga acara ini bisa menjadi kegiatan yang rutin dari Komunitas Pokemon GO Depok untuk menyatukan para trainer di kemudian hari.

P: Ada saran buat yang baru mulai memainkan aplikasi ini?

 

Yang jelas bermainlah sesuai dengan instruksi yang berlaku dan norma-norma yang ada dan paling utama adalah harus berhati hati dan dilarang keras sambil menyetir kendaraan.Karena sangat berbahaya. (iwk)

Tags #komunitas

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 527 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 524 kali

sahabat total episode 1

Telah dilihat : 676 kali

Nokia hadir di MWC 2017