Komunitas Innova Selamatkan Terumbu Karang

Innova Community peduli lingkungan transplantasi terumbu karang

 

itoday - Innova Community (IC) kembali mengadakan kegiatan sosial berupa penyelamatan terumbu karang. Kegiatan ini diselenggarakan Sabtu, (20/5/2017) di kampung nelayan Tanjung Lesung.

Kegiatan yang didukung oleh Pertamina Fastron dengan tajuk "Fastron Weekend Drive Innova Community ini diselenggarakan dalam rangka hari terumbu karang yang jatuh pada 8 Mei lalu. IC mengajak anggotanya untuk peduli lingkungan dengan melakukan kegiatan transplantasi terumbu karang.

Selain itu, IC juga mengajak peserta untuk mengumpulkan sampah plastik, dan kertas. Dalam kegiatan ini IC berhasil mengumpulkan 79 kilogram sampah plastik dan langsung disumbangkan ke Bank Sampah Sungai Cisadane (BankSaSuCi).

Acara diawali dengan pengumpulan sampah oleh BankSaSuci di Rest Area KM.42 tol Jakarta-Tangerang. Setelah itu, peserta melakukan perjalanan dengan menuju kampung nelayan Tanjung Lesung, dilanjutkan dengan perjalanan menggunakan perahu menuju lautan sekitar Pulau Liwungan untuk melakukan penanaman terumbu karang oleh rekan-rekan komunitas.

IC juga mengajak komunitas mobil lainnya. Lebih dari 65 mobil dengan 162 member yang tergabung dalam 6 komunitas turut memeriahkan acara ini, meliputi Terios Rush Club Indonesia (TERUCI), Toyota Agya Club (TAC), Avanza Xenia Cluba Indonesia (AXIC), Great Corolla Club (GCC), X-trail Club Indonesia (XCI), dan Veloz Community (Velozity) menyusuri perjalanan sekitar 160 km dari Jakarta sampai Tanjung Lesung yang disi dengan aktifitas peduli lingkungan dan beragam kegiatan lain.

“Kami berterimakasih kepada Pertamina Lubricants atas dukungan penyelenggaraan FWD dimana kami berkesempatan menjadi tuan rumah. Semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat yang luar biasa bagi kita semua dan bisa terus membangun keakraban antar komunitas. Kami tunggu FWD selanjutnya.” kata Sisca Ketua Harian Innova Community dalam keterangan resmi yang diterima Otomania, Rabu (24/5/2017).

Selain menikmati indahnya pantai dan laut Tanjung Lesung, kegiatan ini mulai dengan sesi sharing mengenai pelumas dan pemakainnya dalam suasana santai dan akrab.Pada kesempatan yang sama, Pertamina juga membuka booth penjualan pelumas Fastron dan Meditran SX Bio dengan harga khusus. Hal ini menjadi daya tarik sendiri bagi para komunitas dan mereka pun memborong pelumas sesuai dengan kebutuhan mesin kendaraan masing- masing.



Sumber: Otomania.com

Komentar

Artikel Terkait

Jumat, , 26 Mei 2017 - 10:05 WIB

Komunitas Innova Selamatkan Terumbu Karang

Telah dilihat : 704 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 698 kali

sahabat total episode 1

Telah dilihat : 877 kali

Nokia hadir di MWC 2017