Kijang Tua yang Turing ke Luar Negeri Pakai Mesin Standar

TKCI Touring Indonesia, Malaysia, dan Brunei Darusallam. Aditya Maulana - Otomania

 

itoday - Toyota Kijang Club Indonesia dan Veloz Community (Velozity) mengadakan touring lintas negara. Perjalanan dimulai dari Pontianak, berlanjut ke Malaysia, dan berakhir di Brunei Darussalam.

Kegiatan yang dimulai bulan depan selama kurang lebih 11 hari ini, melibatkan masing-masing perwakilan Toyota Kijang dari generasi pertama, hingga terakhir.

Menariknya lagi, semua kondisi mesin tanpa modifikasi alias masih standar bawaan pabrikan. "Karena kita juga ingin sekaligus menguji mesinnya yang memang sudah terbukti tangguh," ujar Ketua MyAdventure Journey 3 Negara (TKCI) Deni Agus Himawan di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (27/7/2017).

Persiapan sebelum turing, lanjut Deni hanya turun setengah mesin dan memastikan bahwa tidak ada bagian mesin atau komponen lain yang bermasalah. Bahkan, sudah dilakukan ganti oli dan ban dari pihak sponsor.

"Jadi harapan kami tidak ada masalah meskipun mobilnya sudah tua. Kami juga akan memperkenalkan Kijang dari generasi pertama sampai terakhir ke orang Malaysia dan Brunei," kata dia.

Enam generasi Toyota Kijang yang dibawa mulai Kijang Buaya, Kijang Doyok, Kijang Kotak (Super), Kijang Kapsul, Kijang Innova, dan Kijang Innova Reborn. Total 18 anggota TKCI yang ikut turing.



Sumber: Otomania.com

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 1102 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1077 kali

sahabat total episode 1