PALAPA MOBILE RADIO COMMUNITY  : Ajang Komunikasi Serta Informasi.

 

iToday - Komunitas yang berdiri pada 23 Oktober 2012 ini awalnya adalah hobi dari beberapa orang yang sering menggunakan kendaraan pribadi untuk pulang dan pergi kerja, sembari bercanda tawa melalui radio komunikasi. Melalui sarana radio komunikasi dua arah ini, semakin banyak orang yang bergabung dan ikut bercanda tawa melalui frekuensi 144.860 MHz, kebanyakan dari mereka tinggal di barat Jakarta, sampai dengan Tangerang – Banten.

Pada akhirnya, 23 Oktober 2012, bertempat di salah satu restoran di bilangan Alam Sutra, di deklarasikanlah terbentuknya PALAPA MOBILE RADIO COMMUNITY 144.860 MHz.

 

 

Sebenarnya apa sih tujuan dari komunitasini ?

 “ Tuiuan dari PALAPA MOBILE RADIO COMMUNITY yaitu untuk berbagi informasi seputar lalulintas se jabodetabek. Dan tak hanya itu, komunitas ini juga selalu berbagi dengan mengadakan baksos atau bakti sosial yang dilaksanakan 2 kali dalam setahun, di bulan Ramadhan dan Natal bulan Desember “ ujar salah satu anggota PALAPA MOBILE RADIO COMMUNITY.

Seperti yang dilakukan pada bulan Ramadhan 2017 yang bertepatan dengan tanggal 11 Juni 2017, komunitas ini melakukan baksos ke Pondok Pesantren Al Aqso serang - Banten

Apa yang menaruk dari komuitas ini?

“Mmmm…..obrolan yang lucu dan saling tolong menolong jika teman atau salah satu anggota mendapat masalah dalam perjalanan, dan sering kopdar kuliner….jadi pada nambah gemuk”

Kalauada yang ingin bergabung, apa ada syarat syaratnya?

“ Siapa pun bisa bergabung di komunitas mobile radio ini. Yang pasti anggota harus mempunyai radio komunikasi yang terpasang di kendaraannya. Hmmmm  ……….dan satu lagi tidak boleh gampang tersinggung atau ngambek…heheheheheh”. Oh ya, satulagi, jika sudah sreg bermain radio 2 arah, harus segera mengurus ijin. Karena kita menggunakan band plan ORARI, ya harus mengurus ijin ORARI.

 

 

 

 

 

 

 

 

Tags #komunitas

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 1728 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1685 kali

sahabat total episode 1