Hubungan Seks di Malam Hari Bikin Tidur Lebih Nyenyak

itoday - Tak hanya menyenangkan, hubungan seks juga memberikan banyak manfaat baik untuk kesehatan. Mulai dari membuat pasangan suami istri (pasutri) semakin intim, menyehatkan jantung hingga melangsingkan tubuh.

Namun baru-baru ini peneliti kembali menemukan manfaat lain dari seks yaitu tidur lebih nyenyak. Di mana dua pertiga orang tidur lebih nyenyak setelah berhubung seks di malam hari. Namun seks yang dilakukan juga harus melibatkan orgasme dari kedua pasangan.

Dilansir dari New York Post, Dr Michele Lastella, peneliti di Adelaide, Australia mengamati 460 responden dewasa berusia antara 18 dan 70 tahun. Lastella menyarankan responden untuk menyalakan libido mereka dan diminta untuk berhubungan seks sebelum tidur.

"Yang kami temukan adalah 64 persen responden menunjukkan, mereka tidur lebih baik setelah berhubungan seks dengan pasangan dan itu melibatkan orgasme," ujar  Lastella.

Selanjutnya, untuk tidur lebih nyenyak, Lastella juga menyarankan responden untuk tidak memainkan ponsel. Sebaiknya, ponsel dimatikan lantaran ponsel dinilai bisa mengalihkan perhatian Anda. Penelitian serupa yang dilakukan oleh Oxford Economics dan National Centre for Social Research juga menunjukkan kombinasi antara seks dan tidur nyenyak bisa memberikan kesejahteraan.

Responden merasa diri mereka sebagai orang yang lebih bahagia dan lebih merasa puas. "Saat Anda berhubungan seks, Anda tidak perlu memikirkan, apa yang harus dilakukan keesokan hari. Ponsel hanya akan mengalihkan perhatian Anda. Anda dan pasangan tidak fokus berhubungan seks," kata dia.

Komentar

Artikel Terkait

Kamis, , 21 Juni 2018 - 00:20 WIB

Tidur dengan Cahaya Terang Perbesar Risiko Diabetes

Rabu, , 16 Mei 2018 - 00:20 WIB

3 Alasan Jangan Tidur Bersama Anjing Anda

Jumat, , 13 April 2018 - 00:39 WIB

Setelah Tidur Malam, Bangun Pagi Wajib Sarapan