Diet Air tidak Baik Bagi Kesehatan, Apa Alasannya?

itoday - Banyak orang melakukan sesuatu untuk menyambut tahun baru. Salah satunya melakukan diet agar tampil lebih percaya diri di tahun yang baru.

Sebelum memilih jenis diet apa yang akan dilakukan. Tahukah Anda bahwa diet jenis puasa air tidak bagus untuk kesehatan?.

Fox News menuliskan pada Kamis(28/12), puasa air atau tidak memakan apa-apa selain air selama beberapa hari atau beberapa pekan sekaligus akan menyebabkan kelaparan dan tidak memiliki manfaat, air tidak mengandung kalori.

Air juga hanya memiliki vitamin dan kadar mineral yang sangat rendah. Dalam periode singkat di mana tidak ada kalori yang dikonsumsi akan membuat tubuh kehilangan berat badan.

Namun setelah 24 sampai 48 jam pertama tanpa kalori, glikogen di otot akan terkuras. Seiringnya waktu, tingkat metabolisme akan lambat untuk mengatasi kekurangan kalori. Ada tekanan yang meningkat pada sel dan organ tubuh agar berfungsi tanpa kalori untuk beroperasi secara optimal.

Efek puasa air juga menyebabkan kelelahan, kelaparan, ketidakmampuan untuk berkonsentrasi dan lesu. Diet ini sangat berbahaya bagi mereka yang menderita diabetes tipe 2, resistensi insulin, hiploglikemia, tolerasi glukosa, serta berbagai kondisi media yang memerlukan pengobatan spesifik. Mereka bisa pingsan, detak jantung tidak teratur, pusing, dan bingung. Karena alasan inilah, sebaikanya konsultasikan sebelum memulai diet apapun.

Komentar

Artikel Terkait

Jumat, , 05 Januari 2018 - 00:10 WIB

5 Khasiat Daun Manggis Untuk Kesehatan

Rabu, , 03 Januari 2018 - 00:09 WIB

Manfaat Buah Srikaya Bagi Kesehatan

Jumat, , 29 Desember 2017 - 00:10 WIB

Diet Air tidak Baik Bagi Kesehatan, Apa Alasannya?

Telah dilihat : 2370 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 2348 kali

sahabat total episode 1