Tips Mudah Hilangkan Bekas Jerawat dengan Air Beras dan Lemon

itoday -  Jerawat adalah masalah kulit yang bikin kita jengkel. Jerawat memang bisa disembuhkan, namun timbul masalah lain yang bikin makin jengkel. Ini adalah bekas jerawat. Bekas jerawat yang tinggal di kulit memang bikin wajah tampak nggak flawless.

Kamu bisa menghilangkannya dengan lebih cepat dengan menggunakan bahan alami. Ini akan membuatmu lebih hemat karena tak perlu mengeluarkan biaya yang mahal. Yang kamu perlukan adalah 2 bahan dari dapurmu.

Ambil 2 sdm air beras dan campur dengan 1 sdt air lemon. Aduk sampai rata dan cuci atau usap wajah dengan menggunakan cairan ini. Diamkan selama kurang lebih 5 menit. Bilas dengan air hangat dan keringkan dengan handuk. Pilih jenis kain atau handuk yang lembut untuk mengeringkan wajah agar tidak merusak kulit.

Lemon dapat mempercepat produksi kolagen pada kulit dan merangsang terbentuknya sel kulit baru. Lemon juga sangat efektif mencerahkan kulit wajah dan menghilangkan noda yang ditimbulkan jerawat. Mencuci muka dengan air beras dan lemon secara teratur dapat mencerahkan dan mencegah masalah kulit. Secara bertahap, kulit muka akan menjadi lebih bercahaya dan flek hitam pun akan semakin memudar karena kandungan dalam air beras dapat meningkatkan produksi kolagen pada kulit.

Sumber: Vemale

 

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 2726 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 2709 kali

sahabat total episode 1