Ini yang Terjadi Pada Tubuh Saat Cuddling Bersama Pasangan di Ranjang

itoday - Jika bicara tentang pelukan, ada banyak sekali jenis pelukan yang bisa dilakukan dengan pasangan. Memeluk saat akan berangkat kerja, memeluk untuk menenangkan dan ada juga memeluk manja di kasur. Semua hal itu adalah bentuk dari kasih sayang dan ungkapan cinta, namun ada yang berbeda dengan pelukan manja di tempat tidur atau biasa disebut cuddle.

Ada efek positif yang terjadi di dalam tubuh saat kamu memeluk pasangan. Seperti yang disebut dalam artikel kesehatan di Psychology Today, psikolog dan psikoanalis Michael Bade, D.M.H menyebut bahwa wanita membutuhkan waktu intim dengan cara cuddling dengan pasangan setelah bercinta. Karena ketika melakukan cuddling, tubuh akan melepaskan hormon oksitosin.

Penelitian yang diterbitkan dalam National Center for Biotechnology Information mengungkapkan bahwa hormon oksitosin tidak hanya akan membuatmu lebih bahagia, tapi juga membuat perasaan tenang bahkan lebih mudah mencapai orgasme saat melakukan foreplay. Hormon yang dikenal juga sebagai hormon cinta ini adalah respon alami saat berpelukan mesra dengan pasangan di tempat tidur.

Cuddling juga akan meningkatkan sistem imun tubuh sehingga kamu lebih kuat menahan serangan penyakit. Karena banyak hormon cinta dan kebahagiaan yang dilepas, tubuh juga akan mengalami penurunan tingkat stres dan kecemasan sehingga kamu akan lebih mudah mengantuk dan bisa tidur dengan nyenyak. Cuddling memberikan perasaan nyaman, aman dan terlindungi.

Bahkan tekanan darah akan menurun dan detak jantung akan melambat karena kamu merasa lebih tenang dan rileks. Jadi, itu dia sekian manfaat yang dirasakan tubuh saat berpelukan manja atau cuddle dengan pasangan di tempat tidur. Bukan hanya bisa mempererat ikatan cinta dengan pasangan, tapi juga memberi manfaat kesehatan fisik, batin dan mental. Lebih seringlah cuddle dengan pasangan ya ladies.

Sumber: Vemale

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 3157 kali

sahabat total episode 3

Telah dilihat : 3357 kali

sahabat total episode 2