Berhubungan Intim Saat Hamil Muda, Boleh Nggak Sih?

itoday -  Menjaga kehamilan memang butuh kehati-hatian super ekstra. Banyak hal yang harus diperhatikan, salah satunya adalah soal hubungan intim. Saat hamil muda (ketika usia kehamilan masih di bawah tiga bulan), boleh nggak sih berhubungan intim? Atau jangan-jangan malah sebaiknya tidak boleh berhubungan intim saat usia kehamilan masih muda?

Tak perlu panik atau was-was dulu. Dikutip dari situs WebMD, berhubungan seks saat hamil muda ternyata boleh dilakukan. Hanya saja memang masih ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi agar kandungan tetap aman.

Saat hamil muda boleh saja berhubungan intim, asal memenuhi sejumlah persyaratan berikut, antara lain tidak memiliki riwayat keguguran, tidak sering mengalami kram perut, tak mengalami pendarahan pada leher rahim, dan plasenta tak menutupi serviks. Jadi harus benar-benar memperhatikan hal tersebut, ya moms.

Biasanya, seorang wanita akan mengalami penurunan gairah bercinta karena gejala-gejala kurang nyaman yang dialami saat sedang hamil. Tapi begitu gejala-gejala tak nyaman itu berkurang, gairah bercinta bisa meningkat atau kembali seperti sedia kala. Menurut ahli kandungan Monica Foreman, hal tersebut terjadi karena adanya pengaruh hormon dalam tubuh.

Saat kehamilan berjalan normal dan lancar, bayi dalam rahim akan dilindungi oleh dinding rahim yang sangat kuat. Lapisan-lapisan di dalamnya seperti selaput ketuban dan plasenta juga ikut menjamin keamanan dan kenyamanan si bayi di dalamnya. Tapi mengingat kondisi kehamilan setiap wanita bisa berbeda satu sama lain, ada baiknya untuk berkonsultasi ke dokter terlebih dahulu untuk memastikan kesehatan tubuh ibu dan janin dalam kandungan.

Suami pun sebaiknya memang diajak berkomunikasi, ya moms. Kalau ada hal-hal yang dirasa kurang nyaman, sampaikan saja pada suami. Suami perlu mengetahui dan paham akan kondisi kita yang sesungguhnya. Semoga infonya bermanfaat.

 

Sumber: Vemale

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 3393 kali

sahabat total episode 3

Telah dilihat : 3612 kali

sahabat total episode 2