Jangan Remehkan, Ini 6 Peranan Penting Seks dalam Pernikahan

itoday - Seks adalah kesenangan utama bagi setiap manusia. Pandangan seks antara wanita dan pria memang berbeda, namun ketika keduanya dipadukan akan menjadi kenikmatan tersendiri.

Peranan seks dalam pernikahan sangatlah penting, karena ini merupakan bentuk kesenangan universal dan cara untuk menghilangkan stres. Ini juga akan membuat kedekatan Anda dengan pasangan semakin kuat.

Dan ketika seks menghilang dalam suatu pernikahan, bisa menyisakan kehampaan, tak akan ada lagi koneksi satu sama lain. Melansir Boldsky, Rabu (23/5/2018), berikut adalah peranan penting seks dalam hubungan.

1. Terkoneksi dengan pasangan

Hubungan fisik yang terjadi antara Anda dan pasangan akan membangun kentiman yang kuat. Seka akan membawa setiap pasangan semakin dekat satu sama lain. Kontak fisik ini juga akan menghubungkan setiap pasangan secara emosional satu sama lain.

Chemistry yang terjadi kamar tidur bekerja melalui hormon. Hubungan seksual sering membuat percikan cinta hidup dalam hubungan. Pernikahan tanpa seks bisa menjadi rentan dari waktu ke waktu. Dan untuk menjaga cinta tetap menyala, maka pasangan tentu perlu bercinta.

2. Bebas stres

Akan ada kesenangan yang terjadi pasca seks. Melakukan seks secara teratur dapat menjauhkan pasangan dari stres.

Dengan jenis kehidupan yang dijalani, stres seringkali menjadi pemicu pertengkaran dan beban dalam pernikahan. Tapi ketika kita memiliki rutinitas seks, maka akan ada hormon yang berkembang di otak untuk mengurangi tingkat stres.

Dari pada menggunakan obat antidepresan, lebih baik bercinta dengan pasangan untuk meredakan stres, bunusnya hubungan amara akan menjadi lebih kuat.

3. Cara untuk komunikasi

Seks juga adalah cara untuk berkomunikasi. Ini adalah metode untuk meyakinkan Anda bahwa semuanya baik-baik saja dan cinta masih bermekaran.

Seks adalah cara mengekspresikan keinginan untuk bersama satu sama lain. Dengan berhubungan seks, Anda dan pasangan berkomunikasi dengan cara yang sangat intim.

4. Meningkatkan kualitas tidur

Seks adalah latihan yang bagus untuk pasangan yang selalu sibuk. Ini membebaskan Anda dari melakukan bentuk lain mengolah tubuh. Seks mendatangkan tidur yang nyenyak.

Seks melelahkan tubuhdan membuat Anda merasa mengantuk. Setelah berhubungan seks, oksitosin dilepaskan. Hormon ini membuat Anda tidur nyenyak.

5. Seks menghadirkan kebahagiaan

Pasangan yang melakukan seks reguler lebih bahagia daripada yang tidak. Melakukan hubungan seks secara teratur meningkatkan rasa percaya diri Anda. 

Hubungan seks yang teratur juga membawa banyak hal-hal positif dalam keseharian. Rasa bahagia dan bebas stres karena rutin berhubungan seks juga akan terpancar dari wajah Anda.

6. Menjaga keseimbangan hormon

Ketika berhubungan seks secara teratur, hormon-hormon dalam tubuh jadi lebih seimbang. Keseimbangan hormon ini menenangkan masalah emosional lainnya seperti depresi dan kecemasan, dan juga meningkatkan kesuburan.

Berhubungan seks secara teratur sangat bermanfaat bagi tubuh dan membuatnya tetap bugar dan termotivasi

 

Komentar

Artikel Terkait

Kamis, , 13 Desember 2018 - 12:41 WIB

Orang Tinggi Punya Kehidupan Seks yang Lebih Baik

Kamis, , 29 November 2018 - 15:49 WIB

Jarang Berhubungan Seks Tanda Libido Pasangan Rendah

Jumat, , 23 November 2018 - 01:16 WIB

5 Perubahan Kecil yang Bikin Kehidupan Seks Lebih Membara