Cara Bikin Air Jahe yang Benar untuk Diet, Bisa Diminum Saat Sahur

itoday - Ingin menurunkan berat badan dengan cara alami? Selain rutin olahraga, pola makan dan minum harus diatur sedemikian rupa. Apa yang kita konsumsi akan sangat mempengaruhi berat badan dan hasil yang kita inginkan.

Selama ini mungkin kita sudah sering mendengar kalau air jahe bisa bantu turunkan berat badan. Tapi belum banyak yang tahu cara yang benar untuk membuat air jahe yang cocok diminum untuk mengurangi berat badan. Nah, kali ini kita bakal bahas cara bikin air jahe yang benar untuk diet. Bahkan bisa diminum juga saat sahur untuk mendapat hasil maksimalnya.

Seperti yang dilansir dari steptohealth.com, air jahe memiliki kandungan yang bisa bantu menyeimbangkan kadar gula dalam tubuh. Tubuh memang membutuhkan gula untuk berfungsi dengan optimal tapi kadarnya harus cukup, di sinilah air jahe bisa berperan untuk membantu tubuh menurunkan kadar gula bila dibutuhkan. Air jahe juga bisa bantu memperlancar sistem pencernaan karena seratnya yang tinggi.

Untuk membuat air jahe yang tepat, bahan-bahan yang perlu disiapkan antara lain:

1,5 liter air

5 sdm jahe parut (sekitar 50 gram)

2 buah jeruk lemon (ambil air perasannya)

Cara Membuat

1. Didihkan air, masukkan jahe parut.

2. Rebus 1-2 menit, matikan api.

3. Dinginkan selama 10 menit.

4. Saring air jahe, lalu tambahkan air perasan jeruk lemon.

5. Air jahe siap diminum.

Kita bisa mengonsumsinya secara rutin setiap hari sesuai kebutuhan untuk mendapat hasil terbaiknya. Air jahe ini pun juga sangat baik untuk kesehatan, jadi bisa diminum teratur agar tidak gampang jatuh sakit.

 

Komentar

Artikel Terkait