5 Cara Ampuh Usir Stres

itoday - Stres adalah bagian dari kehidupan. Anda tentu tidak dapat terhindar dari stres, dengan segala permasalahan yang muncul dalam kehidupan. Namun Anda dapat menetralisasi stres dengan cara lain, yaitu mengontrol diri.

Dengan melakukan kontrol diri dan mampu mengusir stres dengan baik, Anda dapat hidup lebih sehat, tenang, dan bahagia. Seperti yang dilansir dari situs Allwomanstalk, Selasa (5/6/2018), berikut lima cara mengusir stres yang dilakukan dari dalam diri Anda.

1. Berhubungan dengan banyak orang

Lakukan hal-hal yang dapat mengalihkan pikiran Anda dari stres. Buat diri Anda nyaman dengan bersosialisasi dengan banyak orang. Datangi setiap pertemuan positif. Bukan berarti saat Anda stres harus mengurung diri, ini hanya akan memperburuk keadaan.

2. Menuliskan apa yang Anda pikirkan

Menulis buku harian dan jurnal adalah salah satu cara paling ampuh untuk mengatur pikiran Anda. Anda akan menuliskan seluruh perasaan dengan jujur tanpa melebih-lebihkan permasalahan. Anda akan mengintrospeksi diri tanpa harus malu ada yang melihatnya. Anda juga akan lebih tenang dan bebas melepaskan beban yang dicurahkan dalam tulisan sehingga meminimalisasi tingkat stres.

3. Lebih aktif

Stres adalah tekanan dari dalam pikiran. Saat tubuh dan fisik Anda aktif melakukan aktivitas, secara tidak langsung hal ini akan memperbaiki sistem otak Anda. Anda akan lebih tenang dan melupakan permasalahan sekaligus mampu berdamai dengan hidup. Aktivitas yang dapat Anda lakukan seperti mencari kegiatan di luar kantor, berkumpul bersama teman lama, hingga olahraga rutin.

4. Memahami kekuatan pikiran

Tidak ada masalah yang besar, hanya individu yang membuatnya besar sehingga sulit untuk diatasi. Semuanya tergantung pada pikiran Anda. Cobalah untuk menghadapi permasalahan dengan kepala dingin dan berpikiran positif. Jika Anda berpikir negatif akan menimbulkan rasa khawatir dan mengeluarkan hormon stres sehingga membuat Anda tidak produktif.

5. Perhatian

Cobalah menjadi pribadi yang perhatian. Ketika orang-orang di sekitar Anda merasakan kesedihan atau permasalahan, Anda dapat membantunya sekaligus belajar dari pengalaman tersebut. Anda akan merasa betapa beruntungnya. Rasa syukur tersebut dapat menghilangkan stres dalam pikiran.

 

Komentar

Artikel Terkait

Kamis, , 14 Juni 2018 - 00:29 WIB

Tips Hindari Stres Saat Macet Mudik Lebaran

Rabu, , 06 Juni 2018 - 00:25 WIB

5 Cara Ampuh Usir Stres

Selasa, , 15 Mei 2018 - 01:05 WIB

4 Cara Menikmati Seks Saat Stres

Telah dilihat : 90 kali

Euforia Persija Jakarta Juara Part 2

Telah dilihat : 103 kali

Euforia Persija Jakarta Juara

Telah dilihat : 1612 kali

Video klip #2019GantiPresiden