Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Minyak Vitamin E

itoday - Minyak Vitamin E adalah minyak serbaguna yang banyak digunakan untuk mengobati berbagai masalah yang berhubungan dengan kulit. Minyak ini dikemas dengan antioksidan tinggi serta sifat penyembuhan kulit. Oleh karenanya, minyak alami ini selalu menjadi bahan perawatan kulit favorit wanita di seluruh dunia.

Karena kaya akan manfaat bagi kecantikan sehingga sering digunakan sebagai bahan utama untuk produk perawatan kulit seperti serum, krim, lotion, dan sebagainya. Minyak vitamin E memiliki kemampuan untuk merawat kulit yang rusak dengan mendorong pertumbuhan sel-sel kulit baru. Sifat minyak vitamin E ini membuatnya menjadi obat yang sangat baik untuk mengobati masalah kulit seperti bekas jerawat.

Dilansir dari Boldsky, berikut cara yang bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat dengan minyak vitamin E.

1. Pijat langsung

Ini mungkin cara termudah untuk menggunakan minyak vitamin E untuk memudar bekas jerawat. Memijatnya di area bekas jerawat dapat meningkatkan sirkulasi darah dan meringankan bekas luka akibat jerawat.

Cara Penggunaan: Ambil minyak dari kapsul vitamin E dan oleskan ke seluruh area yang terkena. Pijat lembut dengan ujung jari Anda selama 10 menit. Kemudian, biarkan selama satu jam atau lebih sebelum mencucinya dengan air hangat. Cobalah metode ini beberapa kali dalam sehari untuk hasil yang lebih cepat.

2. Dengan Tea Tree Oil

Kombinasi minyak vitamin E dan minyak pohon teh yang luar biasa dapat secara efektif meringankan bekas jerawat dan juga menangkal jerawat di kemudian hari.

Cara Penggunaan: Campurkan minyak vitamin E dan 3 hingga 4 tetes minyak pohon teh. Oleskan ke seluruh area yang bermasalah. Biarkan selama 20 menit sebelum mencucinya dengan air hangat. Gunakan seminggu sekali ramuan buatan ini untuk mengurangi munculnya bekas jerawat.

3. Dengan Bubuk Cendana

Bubuk cendana menjadi obat favorit sejati untuk mencerahan dan mengencangan kulit wajah. Kombinasi dengan minyak vitamin E akan sangat efektif mengobati bekas jerawat.

Cara Penggunaan: Campurkan ½ sendok teh minyak vitamin E dan sedikit bubuk cendana.Kemudian oleskan di tempat yang memiliki bekas jerawat. Biarkan selama 30 menit. Bilas residu dengan air hangat. Gunakan metode ini 3-4 kali dalam seminggu untuk hasil yang terbaik.

4. Dengan Ampas Tomat

Kombinasi ampas tomat dan minyak vitamin E dapat dengan mudah masuk ke lapisan terdalam kulit Anda dan menyembuhkan kerusakan, sehingga mengurangi munculnya bekas jerawat.

Cara Penggunaan: Siapkan 1 sendok teh ampas tomat dan ½ sendok teh minyak vitamin E dan aduk hingga menjadi pasta. Bubuhkan pasta ini ke seluruh area yang bermasalah. Diamkan selama satu jam sebelum membilasnya. Coba gunakan metode ini 4-5 kali dalam seminggu untuk hasil yang efektif.

5. Dengan Bubuk Kunyit

Bubuk kunyit penuh dengan sifat antibakteri dan penyembuhan kulit. Ketika dikombinasikan dengan kebaikan minyak vitamin E, itu bisa membuat bekas jerawat memudar dengan cepat.

Cara Penggunaan: Kombinasikan campuran bubuk kunyit dan ½ sendok teh minyak vitamin E. Usapkan campuran ke seluruh area yang bermasalah. Diamkan selama 15-20 menit sebelum mencucinya dengan air hangat. Gunakan campuran ini setidaknya dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

 

Komentar

Artikel Terkait