Gairah Seksual Meningkat Saat Bulan Ramadan? Mungkin Ini Tiga Penyebabnya

itoday - Salah satu yang harus ditahan ketika berpuasa di Bulan Ramadan adalah gairah seksual. Namun, tentu saja itu bukan hal yang mudah terutama bagi mereka yang sudah memiliki pasangan hidup.

Normal bagi manusia untuk memiliki gairah seksual. Walaupun begitu, sesungguhnya apa saja yang bisa menyebabkan gairah seks malah meningkat saat Ramadan?

1. Makanan

Makanan ternyata bisa menyebabkan gairah seksual menjadi lebih tinggi. Jenis konsumsi yang dimaksud adalah makanan aphrodisiac.

Makanan aphrodisiac sendiri adalah makanan yang mampu meningkatkan gairah seks atau libido. Mengutip tulisan drg. Callista Argentina di Klikdokter.com, salah satunya adalah kerang.

Kerang termasuk makanan afrodisiak karena ada sensasi dari bentuk, bau, dan juga teksturnya. Kombinasi dari sensasi ini yang dapat menimbulkan semangat dan gairah seksual. Hal tersebut diterbitkan dalam The Food Journal and Foof, Nutrition and Science.

2. Perilaku pasangan

Perilaku pasangan sehari-hari ternyata juga bisa meningkatkan gairah seks di saat Ramadan.

Contohnya ketika istri yang tak sengaja menggunakan pakaian yang seksi nan menerawang, atau sentuhan dari suami yang bisa membangkitkan nafsu.

3. Suasana kantor

Suasana kantor yang akrab terkadang tidak lepas dari candaan seksual yang bisa membangkitkan gairah seksual.

Padahal menurut psikolog dari Yayasan Pulih, Nirmala Ika seperti dilansir Liputan6.com beberapa waktu lalu, candaan seperti memeluk atau meraba, bisa dianggap pelecehan seksual apabila menimbulkan ketidaknyamanan.

 

Komentar

Artikel Terkait