Tanaman Astragalus Dapat Obati Diabetes hingga Anti-penuaan

itoday - Astragalus merupakan tamanan yang dibuat menjadi ramuan dan telah digunakan dalam pengobatan tradisional China selama berabad-abad. Banyak manfaat kesehatan dari tanaman ini, termasuk meningkatkan kekebalan tubuh, anti-penuaan dan efek anti-inflamasi.

Dilansir Healthline, astragalus dipercaya dapat memperpanjang usia dan digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit, seperti kelelahan, alergi, dan flu biasa. Ini juga digunakan untuk melawan penyakit jantung, diabetes dan kondisi lainnya.

Meski ada lebih dari 2.000 spesies astragalus, hanya dua yang digunakan dalam suplemen yaitu astragalus membranaceus dan astragalus mongholicus. Secara khusus, akar tanaman ini dibuat menjadi berbagai bentuk suplemen, termasuk ekstrak cair, kapsul, bubuk dan teh.

Terkadang, astragalus juga digunakan sebagai suntikan atau oleh IV dalam pengaturan rumah sakit. Jenis akar ini mengandung banyak senyawa tanaman aktif, yang diyakini bertanggung jawab atas manfaat potensinya. Seperti senyawa aktif yang dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mengurangi peradangan.

Masih ada penelitian terbatas pada astragalus. Namun, astragalus memiliki kegunaan dalam mengobati flu biasa, alergi musiman, kondisi jantung, penyakit ginjal, kelelahan kronis dan banyak lagi.

 

Sumber:Sindonews/Foto:Sindonews

 

Komentar

Artikel Terkait