Anjuran Gaya Hidup Sehat ala Menhub di Peringatan Hari Ibu

Gaya Hidup Sehat Untuk Emak-Emak

itoday - Golongan emak-emak atau ibu-ibu didapati termasuk yang susah untuk diajak berolahraga. Tak heran bila sejumlah emak-emak memiliki tubuh cukup berisi. Padahal tubuh gemuk riskan dengan sejumlah risiko kesehatan.

Karenanya dalam acara Lomba Senam Mora yang digelar guna memperingati Hari Ibu, Menhub (Menteri Perhubungan) Budi Karya Sumadi menganjurkan gaya hidup yang seharusnya dibiasakan.

Apa anjuran sang Menhub? Siapa target gaya hidup ala Menhub? Bagaimana upaya yang
dilakukan untuk menggalakkan hidup sehat di kalangan ibu-ibu?

Bertempat di GOR Otista, Jakarta Timur digelar Lomba Senam Mora pada tanggal 17 Desember 2018 lalu. Acara tersebut digelar sebagai hasil kerjasama antara WIN (Wahana Cinta NKRI) dan juga Infect Indonesia.

Lomba senam diikuti oleh 200 orang lebih. Adapun pada acara tersebut Menhub Budi berkesempatan memberikan sambutan secara langsung. Dalam sambutannya Menhub menganjurkan agar senam atau olahraga bisa dijadikan gaya hidup. Hal ini karena olahraga penting bagi kesehatan, termasuk kesehatan emak-emak.

Olahraga senam memang seharusnya dibiasakan sebagai gaya hidup sehat.
Hal ini agar masyarakat memiliki badan sehat dan bisa lebih produktif ketika bekerja. Dalam lomba senam tersebut ada beberapa kriteria lomba diantaranya senam perorangan, senam beregu, dan senam untuk usia 50 tahun ke atas agar tetap aktif di usia senja. Lomba senam digelar dengan tujuan utama mengajak para ibu lebih berkreasi supaya sehat.

Sehingga melewati event lomba diharapkan lahir masyarakat yang mulai kritis berpikir sehat dan mau membiasakan gaya hidup sehat.

Komentar

Artikel Terkait