Inilah Jenis Makanan Penambah Tinggi Badan

itoday - Pertumbuhan sangat membutuhkan dukungan konsumsi pasokan yang cukup akan energi, asam amino, air, lemak, vitamin, dan mineral. 

Bagi Anda yang masih dalam masa pertumbuhan dan ingin tampil dengan tinggi badan yang ideal, atau jika Anda ingin anak Anda tumbuh lebih pesat, Anda dapat mulai mengganti diet Anda dengan mengonsumsi makanan yang bisa menambah tinggi badan.

Seperti dikutip Hello Sehat ada beberapa jenis makanan yang dapat mendukung pertumbuhan tinggi badan, cari tahu pada makanan apa kita dapat menemukan kandungan nutrisi tersebut dalam jumlah banyak.

1. Lobak

Lobak merupakan makanan yang kaya akan hormon pertumbuhan. Selain itu, lobak juga kaya akan vitamin, mineral, serat, protein, kolesterol, dan lemak. Anda dapat tumbuh beberapa centimeter jika Anda menambahkan lobak pada diet harian Anda. Anda dapat mengonsumsi lobak dengan cara dimasak atau ambil ekstraknya dengan berbentuk jus, lalu minum setiap hari secara teratur untuk dapat melihat hasilnya setelah beberapa minggu.

2. Telur

Makanlah 3 butir telur setiap hari untuk meningkatkan keseluruhan pertumbuhan Anda. Selain itu, rambut Anda juga akan ternutrisi dengan baik. Telur adalah sumber protein yang tidak berbahaya bagi tubuh, bahkan jika Anda mengonsumsinya setiap hari. Bagi Anda yang peduli mengenai kandungan kolesterol pada telur, Anda dapat memilih Omega-3 telur atau bisa juga dengan mengonsumsi putih telurnya saja.

3. Susu

Minum 2 gelas susu setiap hari dapat membentuk tulang yang sehat dan membangun sebagian besar sel tubuh. Tidak hanya mengandung banyak kalsium, susu juga mengandung protein. Vitamin B12, dan vitamin D. Seluruh kandungan tersebut sangat penting bagi Anda untuk pertumbuhan tulang dan meningkatkan tinggi badan secara Alami.

4. Ayam dan sapi

Mirip dengan telur, ayam dan daging sapi mengandung protein tinggi yang menjadikannya makanan kaya protein yang luar biasa. Ayam dan sapi membantu dalam membangun jaringan dan otot dan mendorong sekresi hormon pertumbuhan manusia. 

5. Kedelai

Kedelai adalah makanan penuh nutrisi lengkap yang dapat meningkatkan tinggi badan jika dikonsumsi setiap hari. Ini karena kedelai mengandung asam amino l-arginin yang meningkatkan kadar hormon pertumbuhan dengan merangsang kelenjar hipofisis. Kedelai juga meningkatkan kepadatan massa tulang dan jaringan. Jadi, tambahkan kedelai yang dipanggang atau direbus dalam salad, nasi, dan hidangan lain.

Komentar

Artikel Terkait

Minggu, , 06 Januari 2019 - 02:15 WIB

Inilah Jenis Makanan Penambah Tinggi Badan