10 Manfaat Tertawa yang Tidak Anda Sadari

itoday - Tertawa biasa dilakukan ketika sedang bahagia atau melihat sesuatu yang lucu. Tertawa adalah bagian dari perilaku manusia yang diatur oleh otak. Ini juga dijadikan sebagai sinyal untuk menandakan penerimaan dan interaksi positif dengan orang lain.

Tertawa merupakan hal yang baik, dan menjadi salah satu cara menangani hal buruk. Tertawa sama halnya seperti menangis, menjadi cara yang baik untuk menghilangkan racun dalam tubuh. Karena pikiran dan tubuh terhubung, Anda menggunakan jumlah otot yang luar biasa ketika tertawa.

Selain menjadi obat terbaik, masih banyak manfaat yang bisa diperoleh dari tertawa. Dilansir dari Woonderlist, berikut 10 manfaat kesehatan yang diperoleh dari tertawa:

1. Melindungi jantung

Orang yang sering tertawa secara teratur memiliki tekanan darah lebih rendah daripada rata-rata orang. Ketika orang tertawa, pada awalnya tekanan darah akan meningkat, namun kemudian menurun ke tingkat di bawah normal di mana ini berguna untuk melindungi jantung.

2. Menurunkan berat badan

Tertawa juga merupakan latihan fisik yang sangat baik. Bisa membakar kalori, dan meningkatkan detak jantung dan mempercepat metabolisme. Jika Anda sedang berdiet, cobalah untuk tertawa. Anda bisa mencobanya dengan menonton sitkom yang akan membuat Anda tertawa selama 20 menit atau lebih.

Komentar

Artikel Terkait

Selasa, , 19 Maret 2019 - 12:20 WIB

Ini Dia 6 Tempat Gym Terbaik Di Jakarta

Senin, , 18 Maret 2019 - 13:27 WIB

Manfaat Fitness di Gym