Lagi Kacau di Kantor? Seks dengan Pasangan Bisa Jadi Solusi Terbaik

 

itoday - Mungkin beberapa ada yang menganggap seks usai hari yang buruk di kantor bukanlah solusi yang baik. Sebuah riset dari Oregon State University mengungkapkan bahwa aktif bercinta di rumah dengan suami atau istri justru meningkatkan kepuasan dan keberhasilan kerja.

Studi yang dipublikasikan di Journal of Management meneliti 159 karyawan yang telah menikah. Tiap hari selama dua minggu, para peserta harus menyelesaikan survei mengenai kebiasaan bercinta dan mood mereka. 

"Kami menemukan bahwa mereka yang bercinta dengan pasangan melaporkan memiliki mood yang lebih baik keesokan harinya dan hasilnya mereka lebih menikmati dan fokus pada pekerjaan mereka," kata ketua peneliti Keith Leavitt, seorang profesor di OSU's College of Business, dalam rilis resminya, dikutip dari Health.

 

Mood yang lebih baik biasanya disebabkan oleh dopamine, sebuah senyawa kimia yang bertanggung jawab membuat kita bahagia. Namun ada juga sisi sebaliknya, di mana membawa stres pekerjaan ke rumah juga bisa berdampak negatif pada kehidupan seks seseorang, baik pria maupun wanita. 

Leavitt optimis penemuan ini dapat memberikan dampak positif agar menghargai kehidupan seksual yang sehat. Selain itu juga sebagai pengingat bahwa seks juga memiliki manfaat sosial, emosional dan fisiologis, dan penting untuk memprioritaskannya. 

 

Sumber Berita : Detikhealth / Foto : Idntimes.com

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 129 kali

Wawancara yang Aneh - Pak Leman Eps #3

Telah dilihat : 144 kali

Kambing Naik Alphard