10 Cara Membuat Kuku Putih dan Mengkilap Seperti Susu

itoday - Kuku menjadi salah satu aset bagi wanita yang cukup penting. Kuku yang indah dan bersih akan menggambarkan seseorang apakah pandai merawat diri atau tidak. Selain itu, kuku yang indah juga akan menambah rasa percaya diri. Sehingga tidak heran jika para wanita melakukan perawatan di salon agar kukunya terlihat bersih, putih dan mengkilap.

Namun tahukah anda? Cara membuat kuku putih bisa dilakukan sendiri di rumah dengan mudah. Tanpa perlu ke salon dan mengeluarkan uang yang banyak, anda akan bisa mendapatkan kuku yang cantik. Penasaran seperti apa cara memutihkan dan cara membuat kuku mengkilap?

Untuk mengetahuinya anda bisa langsung saja simak pada pembahasan di bawah ini.

1. Lemon dan Garam

Siapa sih yang tidak kenal khasiat buah lemon untuk kecantikan? Manfaat lemon untuk kulit sudah tidak bisa diragukan lagi. Selain itu, buah lemon juga bisa kita manfaatkan untuk memutihkan kulit. Kuku anda akan menjadi cerah dengan melakukan perawatan menggunakan lemon. Lemon mengandung asam yang cukup tinggi dan berkhasiat untuk mencerahkan kuku secara alami. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda bisa menambahkan garam. Kemudian gosokan pada kuku anda. Lakukan dengan rutin untuk mendapatkan hasil  yang maksimal.

2. Pasta Gigi

Siapa bilang pasta gigi hanya dapat digunakan untuk memutihkan gigi? Tahukan anda bahwa pasta gigi juga dapat digunakan untuk memutihkan kuku. Cara membuat kuku putih dengan menggunakan pasta gigi sangat mudah dan simple. Untuk mengetahuinya anda bisa simak di bawah ini.

  • Langkah pertama kali yang harus anda lakukan yaitu menyiapkan pasta gigi dan sikat.
  • Kemudian sikat kuku anda dengan menggunakan sikat gigi yang sudah diberi pasta gigi.
  • Lakukan cara ini dengan rutin setiap anda mandi untuk hasil yang maksimal.

3. Baking Powder

Pemutih alami yang cukup terkenal dan efektif yaitu baking powder.  Baking powder akan membantu anda mengembalikan warna kuku anda. Untuk mengetahui caranya anda bisa langsung simak pembahasan di  bawah ini.

  • Siapkan baking soda secukupnya. Kemudian buat larutan baking soda.
  • Diamkan larutan baking soda pada kuku anda selama kurang lebih 30 hingga 60 menit.
  • Jika sudah anda bisa langsung membilas kuku sampai bersih.

4. Air Sabun

Selain mengkombinasikan lemon dengan garam, anda juga bisa mengkombinasikannya dengan air sabun. Berikut caranya.

  • Siapkan air sabun secukupnya saja. Kemudian campurkan dengan air lemon.
  • Rendam kuku anda dalam campuran bahan-bahan tersebut dan diamkan selama kurang lebih 7 menit.
  • Kuku anda mungkin akan menjadi kering. Namun untuk melembabkannya anda bisa mengoleskan lotion.

5. Bawang Putih

Selain dijadikan sebagai bumbu dapur, bawang putih juga bisa dimanfaatkan untuk memutihkan kuku. Selain itu, bawang putih juga akan menjadikan kuku lebih kuat dan tidak mudah patah. Cara menggunakannya sangat mudah sekali, yuk simak cara merawat kuku dengan bawang putih dan cara memutihkan kuku dengan bawang putih pada pembahasan di bawah.

  • Siapkan bawang putih secukupnya saja.
  • Kemudian potong bawang putih menjadi dua bagian.
  • Setelah itu oleskan pada kuku anda dengan merata. Lakukan dengan rutin untuk hasil yang maksimal. Selain itu, ada cara lainnya yang bisa anda lakukan yaitu dengan menancapkan kuku pada bawang putih yang telah disiapkan. Diamkan beberapa saat, baru setelah itu anda bisa melakukan cara membersihkan kuku yang tepat.

6. Kulit Semangka

Untuk anda pecinta semangka, sebaiknya jangan buang kulitnya. Sebab kulit semangka bisa digunakan untuk menjadikan kuku putih mengkilap. Kulit buah semangka mengandung air yang cukup tinggi, sehingga kotoran pada kuku bisa diatasi.  Selain itu, membersihkan kuku dengan menggunakan kulit semangka juga akan membuat kuku sehat.

7. Belimbing Wuluh

Belimbing wuluh biasanya digunakan pada masakan. Namun buah yang satu ini juga bisa digunakan untuk perawatan kuku supaya lebih bersih dan putih.

  • Siapkan belimbing wuluh. Kemudian oleskan belimbing wuluh pada kuku anda dengan merata.
  • Lakukan cara ini dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

8. Petroleum Jelly

Petroleum Jelli bisa digunakan untuk apa saja, baik untuk kulit, alis, bulu mata, bibir, kuku dan lain sebagainya. Benda yang satu ini bisa membantu anda mengembalikan kelembaban kulit setelah selesai mandi atau jika kuku mulai kering.

9. Gunakan Pensil Putih

Apabila anda sudah melakuka cara-cara di atas namun kuku tetap tidak putih, maka anda bisa mencoba cara instan yaitu dengan memanfaatkan pensil putih.

10. Jangan Gunakan Cat Kuku

Cat kuku biasanya digunakan wanita untuk mempercantikan tampilan kuku. Hanya saja penggunaan cat kuku yang berlebihan akan dapat mengikis warna alami kuku anda. Namun, jika anda tetap ingin memakai cat kuku, maka sebaiknya gunakan cat kuku alami yang terbuat dari tumbuhan.

Demikian cara membuat kuku putih mengkilap seperti susu yang bisa anda coba. Semoga informasi yang kami berikan diatas dapat membantu anda mempercantik kuku seperti yang diharapkan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


Sumber berita : klinikkecantikan.co.id/ Sumber foto : kukucantik.com

Komentar

Artikel Terkait

Rabu, , 20 Februari 2019 - 14:53 WIB

10 Cara Membuat Kuku Putih dan Mengkilap Seperti Susu