Tips Agar Kulit Tetap Cantik Alami di Usia 30-an

itoday - Wanita berusia 30-an biasanya mulai khawatir ketika menghadapi masalah kesehatan kulit wajah. Sebab, masalah kulit wajah yakni penuaan dini sering terjadi pada usia ini. Mulai dari munculnya kerutan hingga flek hitam.

Selain menggunakan sunblock dan rangkaian skincare, Head of Medical Kalbe Nutritionals dr. Muliaman Mansyur memberikan beberapa tips penting untuk menjaga kulit agar tetap cantik alami. Faktanya, hal-hal ini sering diabaikan oleh banyak wanita. Berikut tipsnya.

Rutin Berolahraga

Selain membuat tubuh tetap fit, olahraga juga bisa membuat kulit cantik alami walaupun sudah menginjak usia 30-an. Hal ini disebabkan olahraga memiliki fungsi meremajakan tubuh seperti melancarkan sirkulasi darah.

Namun dr. Muliaman menyarankan sebisa mungkin hindari paparan sinar matahari secara langsung saat olahraga. Adapun olahraga yang bisa dipilih antara lain yoga, senam zumba, atau treadmill yang bisa dilakukan di dalam ruangan.

Selain olahraga biasa, lakukan juga olahraga wajah agar kulit lebih kencang. Caranya dengan mengucapkan huruf vokal secara rutin sehingga otot di wajah juga bergerak.

Istirahat yang Cukup

Walaupun aktivitas sehari-hari padat, dr. Muliaman mengingatkan agar tak lupa istirahat cukup yakni minimal 6-8 jam sehari. Berbagai penilitian mengungkapkan penyebab kulit kusam, keriput, dan muncul flek hitam biasanya disebabkan seseorang tidak tidur cukup.

"Waktu istirahat, semua sel tubuh termasuk sel kulit juga beristirahat. Pada saat istirahat juga sel-sel kulit beregenerasi membentuk sel-sel baru," jelas dr. Muliaman kepada Wolipop.

Ketika seseorang memiliki waktu tidur yang cukup, kolagen yang berfungsi menjaga elastisitas kulit tidak akan terganggu. Sehingga proses penuaan dini pun terhindarkan.

Rawat Wajah dari Luar dan Dalam

dr. Muliaman menegaskan penting untuk merawat kulit wajah dari luar maupun dalam. Selain menggunakan sunblock dan rangkaian skincare yang telah disesuaikan dengan kondisi kulit, rawat juga kesehatan kulit wajah dari dalam.

Caranya dengan mengatur asupan harian yang tepat. Usahakan tidak terlalu banyak mengonsumsi makanan berlemak, tinggi garam, dan tinggi gula dalam jumlah berlebihan. Makanan tersebut bisa memicu terjadinya iritasi kulit.

Selain itu, konsumsi juga Diva Beauty Drink yang mengandung 1.000 mg kolagen aktif untuk mengurangi kerutan serta melembutkan, melembapkan, dan mencerahkan kulit wajah. Bahkan dilengkapi dengan antioksidan tinggi dari superfruits yang berfungsi mengurangi noda hitam dan menjaga kulit dari sinar UV serta vitamin E untuk membantu meregenerasi kulit.

Sumber berita : wolipop.detik.com/ Sumber foto : lifestyle.kompas.com

Komentar

Artikel Terkait

Kamis, , 21 Februari 2019 - 14:36 WIB

Tips Agar Kulit Tetap Cantik Alami di Usia 30-an

Rabu, , 06 Februari 2019 - 16:41 WIB

Perawatan Kecantikan Saat Hamil yang Boleh dan Tidak