3 Manfaat Gym Untuk Wanita Kurus Yang Ingin Menaikkan Berat Badan

 

itoday - Menjadi terlalu kurus tidak hanya menjadi masalah bagi kaum pria namun juga bagi wanita. Jangan berpikir menjadi kurus atau bahkan terlalu kurus bagi wanita merupakan tubuh idaman. Ada wanita yang jelas - jelas tidak menginginkan tubuh terlalu kurus,sama halnya pada pria. 
 
Tidak sedikit pria yang tidak menyukai wanita yang terlalu kurus karena menjadi kurang nyaman. 
Berbagai metode ditawarkan untuk menambah berat badan ideal. Namun sama halnya seperti menurunkan berat badan, menambah berat badan bukan suatu hal yang mudah dan dapat dilakukan asal - asalan tanpa pedoman yang tepat.
 
Bagi wanita, pergi ke gym masih merupakan hal yang aneh di Indonesia pada masa lalu. Namun kini sudah semakin banyak wanita yang memilih tempat gym sebagai sarana kesehatan. 
 
Banyaknya wanita yang pergi ke tempat gym bukan lain adalah karena peran tempat gym yang menyediakan berbagai macam kelas untuk diikuti. Tapi yang ke gym untuk berlatih beban? Masih sangat sedikit. 
 
Apa yang ada dalam pikiran wanita ketika menggunakan alat di gym untuk menambah berat badan?
 
Mereka takut akan kemungkinan badan menjadi lebih berotot selayaknya pria ketika berlatih beban di gym. 
Ketakutan tidak beralasan ini justru menghalangi manfaat yang lebih besar yang tentu akan mereka dapatkan jika mulai berlatih beban di gym. Apa saja manfaatnya ? Kami merangkumnya untuk anda disini.
 

1. Latihan beban membuat tulang anda jauh lebih kuat. 

 
Tahukah bahwa risiko osteoporosis pada wanita jauh lebih tinggi daripada pada pria? Hal ini dikarenakan hormon estrogen pada wanita yang tidak akan berproduksi lagi saat menopause, padahal hormon inilah yang mempengaruhi penebalan tulang serta pelumasan pada sendi. 
 
Berlatih beban sedari dini membuat tubuh memiliki otot yang sangat padat dan kuat. Secara tidak langsung ini akan mempengaruhi kualitas tulang karena kontraksi pada otot mempengaruhi aliran ion kalsium pada otot. 
Dengan latihan beban, pencegahan akan osteoporosis dapat dicegah dampaknya. Sehingga bagi anda yang sudah aktif berlatih beban dari sekarang di gym, dampak osteoporosis nantinya tidak akan sebesar mereka yang tidak berlatih beban.
 

2. Anda akan menurunkan kadar lemak

 
Adakah yang memahami mengapa selama ini menurunkan berat badan namun tubuh nampak bergelambir?
Itu karena diet yang anda lakukan tidak tepat yang menyebabkan hilangnya jaringan otot tanpa diikuti hilangnya jaringan lemak. Tanpa disadari anda kehilangan begitu banyak berat badan tapi volume tubuh tidak terlalu berubah banyak. 
 
Berlatih beban akan membuat anda meningkatkan massa otot serta menurunkan kadar lemak. Sehingga jangan heran jika berat badan anda tidak turun terlalu banyak namun volume tubuh dan ukuran celana berkurang sangat drastis. 
Dari segi estetis pun membuat tubuh anda jauh lebih nyaman dipandang, bukan hanya kurus tulang berbalut kulit saja.
 

3. Risiko diabetes dan penyakit jantung berkurang

 
Jika anda kurus, jangan berpikir bahwa penyakit seperti diabetes serta penyakit jantung tidak mungkin menghampiri anda. Risiko akan tetap ada, karena perlu anda ketahui bahwa penderita diabetes pun rata - rata berpenampilan sangat kurus. Jaga kesehatan jantung anda dengan trik - trik sederhana ini.
Banyak manfaat yang dapat anda dapatkan namun tertutup oleh ketakutan anda yang kurang beralasan akan manfaat berlatih beban di gym. 
 
 
Sumber Berita : google.com / Foto : duniafitnes.com

Komentar

Artikel Terkait