Makan Udang juga Bisa Turunkan Berat Badan

itoday -  Udang memiliki banyak gizi dan menjadi hit di kalangan pakar kesehatan. Ini karena udang kaya akan asam lemak omega-3 yang menjaga kesehatan jantung. Udang menjadi camilan yang enak dan bahkan berfungsi sebagai pilihan bagus untuk hidangan utama, terlebih dipadukan dengan sayuran rebus atau tumis. 

Udang menjadi salah satu makanan tambahan yang baik untuk program penurunan berat badan apapun. Untuk jelasnya, berikut manfaat udang seperti dilansir Times Of India;

1. Menurunkan berat badan 

Udang dipenuhi dengan protein, vitamin D, vitamin B3, dan seng dan makanan ini bebas karbohidrat yang sangat baik bagi mereka yang berusaha menurunkan berat badan. 

Tingginya kadar seng juga bermanfaat untuk meningkatkan kadar leptin yang beredar di dalam tubuh. Leptin adalah hormon yang memainkan peran penting dalam mengatur penyimpanan lemak tubuh, nafsu makan, dan pengeluaran energi dalam tubuh. 

Kadar leptin yang tidak mencukupi adalah penyebab utama mengidam dan makan berlebihan. Ini juga memiliki kadar yodium yang tinggi, yang membantu dalam mengendalikan laju metabolisme basal (tingkat di mana tubuh mengkonsumsi energi saat istirahat). Kekurangan yodium dapat menyebabkan aktivitas tiroid yang lambat yang pada gilirannya dapat menyebabkan penambahan berat badan.

2. Kaya manfaat

Udang mengandung vitamin dan mineral seperti kalsium, fosfor, kalium, vitamin A, vitamin E dan lainnya. Udang juga memiliki jumlah besar vitamin B12, B6 dan niasin, serta sumber zat besi yang kaya yang membantu dalam meningkatkan produksi sel darah merah.

Komentar

Artikel Terkait