Skincare yang Wajib Dibawa Ketika Travelling

itoday - Kali ini aku akan memberikan tips skincare yang wajib kamu bawa nih ketika travelling. Apa aja sih emang?

Ketika kamu berpergian, tentu saja kamu harus menyiapkan hal-hal yang harus dibawa. Bagi kamu kaum wanita, mungkin berpergian adalah hal yang harus teliti di perhatikan. Apalagi, saat berpergian kamu akan menemui orang, tempat, juga hal-hal baru lainnya. Wajah kusam adalah penghambat itu semua.

Saat berpergian, kamu tak mau melewatkan momen penting yang mungkin tidak terjadi lagi dalam hidupmu. Biasanya kamu memilih mengambil gambar atau mengambil video, setelah itu kamu memposting nya di media sosial, bukan? Nah, disaat seperti itu kamu tetap harus terlihat cantik.

Untuk terlihat cantik, kamu jangan sampai melupakan rutinitas skincare yang kamu lakukan. Apalagi, kamu lebih banyak beraktiftas di luar ruangan (outdoor), kulit kamu akan lebih terlihat kusam karena langsusng terpapar oleh sinar matahari.

Oleh karena itu, aku membantu kamu memilih skincare yang wajib dibawa saat travelling.

Facial Wash

Facial wash memiliki fungsi untuk mengangkat minyak dan kotoran, iya, tidak jauh beda dengan toner. Hanya saja, facial wash memiliki bentuk batang atau cair dan cara pengaplikasiannya adalah dengan membilas menggunakan air.

Toner

Setelah melalui aktifitas yang melelahkan hampir seharian, debu dan kotoran sangat mudah menempel pada kulit wajah kamu. Makeup yang kamu pakai hampir seharian akan menyebabkan wajah kamu gatal dan kering di permukaan kulit,  dapat membuat iritasi dan alergi, dan juga memunculkan jerawat.

Nah, manfaat toner ini adalah mengangkat sisa makeup, minyak, dan kotoran lebih maksimal. Apalagi, bagi kamu yang memiliki wajah berminyak, penggunaan toner dapat mencegah jerawat muncul di saat yang tidak tepat.

Moisturizer

Moisturizer atau pelembap ini berfungsi untuk menjaga dehidrasi pada wajah, sehingga memberikan kelembapan pada wajah.

Moisturizer atau pelembab penting digunakan saat kamu ingin berpergian ke luar ruangan.

Acne Treatment

Bagi kamu yang sedang dihinggapi jerawat, agar jerawat tidak meradang, rangkaian acne cream treatment ini bisa membantu kamu. Dengan bentuk yang bermacam-macam, seperti gel, krim, dan cair. Biasanya pengaplikasian produk acne ini dengan cara ditotol atau dioles tipis pada area dimana jerawat kamu meradang.

Atau, kamu bisa mencoba produk yang berbeda yaitu acne patch, berbentuk seperti stiker bulat, hanya saja tidak memiliki warna (transparan) dan kecil.

Day Cream

Saat siang hari, sinar UV dapat menjadi ancaman bagi kulit wajah kita. Aktifitasmu di dalam ruangan tidak menjami kulitmu aman dari paparan sinar UV. Maka dari itu, day cream sangat penting digunakan untuk melindungi kulit wajah kamu.
Kamu bisa pilih day cream yang sesuai dengan jenis kulit dan mengandung SPF dan juga anti-oksidan agar kulit kamu sehat.

Face Mist

Ketika berpergian cuaca seringkali tidak menentu, sehingga dapat membuat kulit wajahmu kering. Solusinya adalah menyeprotkan face mist ke wajah mu.

Face mist akan memberi sensasi segar tanpa merusak makeup yang kamu pakai. Ini wajib dibawa saat travelling ke tempat yang cuacanya panas

Sheet Mask

Seharian sibuk beraktifitas akan membuat kulit wajahmu terlihat lelah. Maka dari itu, kamu memerlukan sheet mask untuk mengembalikan kesegaran kulit wajahmu.

Dengan kemasannya yang travel friendly membuat sheet mask mudah di bawa kemana-mana.

Night Cream

Setelah lelah beraktifitas di luar maupun dalam ruangan, kamu juga perlu menutrisi kulit wajah kamu pada malam hari.

Pertama, bersihkan makeup dan kotoran dengan toner.

Kedua, cuci wajah kamu dengan facial wash.

Ketiga, kamu bisa mengaplikasikan night cream setelah kulit wajah kamu sudah bersih dan kering.

Nah, sesudah pakai night cream kamu boleh istirahat. Karena, night cream membantu menutrisi kulit wajah kamu semalaman.

Body Lotion

Selain kulit wajah, kamu juga perlu memperhatikan kulit tubuh kamu. Selama travelling kamu juga harus menjaga kelembapan kulit tubuh kamu. Sibuk travelling dapat membuat kulitmu kering, kusam, dan bahkan bisa menjadi belang jika kamu tidak pandai merawat.

Dengan body lotion, kamu bisa membuat kulit tubuhmu tetap lembap dan terlindung dari bahaya sinar UV.

Nah, gimana nih para sahabat cantik yang suka travelling? Semoga berguna untuk kamu yang berniat berpergian ke luar kota maupun negeri!


Sumber berita dan Foto : kompasiana.com

Komentar

Artikel Terkait