Cara Ampuh Mengecilkan Perut Buncit Dengan Latihan Fitness Ini

itoday - Perut buncit biasanya membuat tidak nyaman pemiliknya, alasannya yaitu karena akan mengurangi rasa percaya diri dalam berpenampilan. Selain itu, perut buncit juga merupakan sumber dari berbagai macam penyakit.

Karena keadaan perut bucit dianggap sebagai masalah, oleh sebab itu banyak orang yang mencari cara untuk mengatasinya. Mengatasi perut buncit tidak harus mengeluarkan uang banyak, karena salah satu cara efektif yang bisa dilaukan yaitu dengan melakukan gerakan fitness. Fitness diyakini sangat ampuh dan cepat dalam membakar lemak di bagian perut.

Fitness merupakan langkah tepat dan cepat mengecilkan perut gemuk atau buncit. Dengan melakukan gerakan-gerakan yang terpusat pada kaki, paha, perut dan bokong, maka lemak yang ada pada bagian-bagian tersebut akan dihancurkan oleh gerakan-gerakan fitness yang dilakukan. Fitness sangat ampuh dalam membakar lemak, karena tenaga yang dikeluarkan saat melakukan gerakan cukup besar meskipun gerakan tersebut statis. Dalam waktu yang singkat saja, fitness akan memangkas kalori cukup besar. Di bawah ini beberapa latihan fitness untuk mengecilkan perut buncit.

Vertical Leg Crunch Fitness

Olahraga yang satu ini hampir mirip dengan sit-up, namun yang membedakannya yaitu saat perut diangkat ke depan, maka kedua kaki diangkat tinggi dengan tegak lurus.

Elliptical Trainer

Elliptical trainer merupakan sebuah alat yang digunakan untuk olahraga, dan pada umumnya ditemukan di pusat fitness. Dengan menggunakan alat ini, anda bisa melakukan kombinasi dengan menggunakan 2 gerakan, yakni jalan dan seolah-olah anda menaiki anak tangga. Ketika anda melakukan gerakan ini selama 30 menit, maka anda akan merasakan hasilnya secara langsung. Selain efektif mengecilkan perut buncit, gerakan ini juga sangat ampuh membakar lemak dibagian lengan dan paha. Dengan gerakan ini, perut anda akan menjadi lebih kencang.

Ball Crunch

Ketika anda pergi ke pusat fitness, maka di sana anda akan menemukan oah raga dengan nama ball crunch. Olahraga ini memanfaatkan bola berukuran besar sebagai alat bantunya. Gerakan yang dilakukan hampir mirip dengan melakukan sit-up, namun bedanya pada gerakan ini kaki berada di bawah. Manfaat dari olahraga ini yaitu untuk mendorong otot perut sehingga akan menjadi lebih kencang.

Sit-Up

Seperti yang sudah kita ketahui, sit-up merupakan cara ampuh untuk mengecilkan perut buncit. Ketika melakukan sit-up, baringkan badan anda dengan lurus, letakan tangan anda di belakang kepala, lalu setelah itu angkat dan dorong badan ke depan. Manfaat gerakan mendorong ke arah depan ini akan mengencangkan otot perut serta membuatnya lebih rata.

Jalan Atau Lari Dengan Alat Speed Runer

Speed runer merupakan salah satu alat fitness yang di bawahnya terdapat lempengan baja yang bisa bergerak seperti lift. Saat menggunakan alat yang satu ini, anda cukup berdiri dan atur kecepatan gerakannya sesuai dengan yang anda inginkan. Langkahkan kaki anda seiring dengan pergerakan pada lempeng yang digunakan untuk menginjak. Jika kalori belum terbakar dengan sempurna, maka anda bisa memkasimalkan dengan kecepatan tinggi.

Bersepeda

Di pusat fitness, ada salah satu alat yang menyerupai sepeda, namun statis. Sama halnya dengan sepeda, alat yang satu ini memilik tempat duduk, pegangan dan pedal untuk menggoes. Nah, ketika anda menggowes, maka pedal seolah-olah sedang bersepeda, namun hanya kaki dan tubun saja yang bergerak bukan alatnya. Ketika melakukan gerakan ini, maka kaki akan terangkat ke perut. Dan inilah yang akan membuat perut anda menjadi lebih langsing karena lemak akan terbakar.

Itulah cara mengecilkan perut dengan melakukan gerakan fitness. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.   

 

Sumber Berita : Bisikan.com / Foto : harapanrakyat.com

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 129 kali

Wawancara yang Aneh - Pak Leman Eps #3

Telah dilihat : 144 kali

Kambing Naik Alphard