Ingin Hubungan Seks Lancar, Ini 6 Hal yang Harus Dibicarakan

itoday - Berhubungan seks tidak selalu soal melakukan penetrasi Mr. P ke dalam vagina. Mendengarkan pendapat pasangan mengenai urusan ranjang, juga bisa meningkatkan kebahagiaan seksual Anda.

 

Seorang ilmuwan sosial, Joseph Grenny, mengatakan bahwa pasangan yang sering membahas masalah seks, akan 10 kali lebih bahagia daripada mereka yang jarang berdiskusi.

"Sejumlah percakapan membuat perbedaan besar dalam kekuatan dan lamanya suatu hubungan, dan membahas tentang keintiman seksual menjadi salah satu yang terpenting," Jelasnya.

Para ahli mengatakan bahwa sangat penting untuk melakukan diskusi seks dengan pasangan Anda. Melansir womansday, Minggu (12/5/2019), ada 6 hal penting yang harus didiskusikan mengenai seks.

1. Batasan seksual Anda

Carol Queen, Ph.D., staf seksolog, menjelaskan kalau membicarakan mengenai batasan seksual sebelum bereksperimen di ranjang itu sangat penting.

Pertama, saling memberi tahu satu sama lain fantasi seksual masing-masing lalu mendiskusikannya, dan apakah mungkin untuk dilakukan atau tidak. Lalu ungkapkan apa yang membuat diri Anda tidak nyaman, dan yang terakhir tentukan safe word. Kata-katanya pun tidak perlu berhubungan dengan seks, agar tidak membingungkan.

2. Jangan terjebak dalam kebiasaan

Berbicara dengan terapis atau dokter seks bersama dapat memudahkan sebagian pasangan untuk membuka diri dan dapat menggerakkan pembicaraan ke arah yang produktif, atau membaca buku tentang seks bersama juga bisa membantu untuk mendapat inspirasi baru mengenai kehidupan seks Anda.

 

3. Membuat pasangan tidak nyaman

Jika Anda mengalami masalah, seperti merasa bosan dengan yang itu-itu saja, beri dia petunjuk yang akan membantu membuat seks lebih menyenangkan.

Terkadang para pria terlalu bersemangat untuk memuaskan pasangannya, dan membuat pasangannya itu tidak nyaman. Berikan pasangan Anda semangat, ingatkan dia kalau kalian akan menghadapi setiap masalah bersama-sama.

4. Apakah Anda berdua perlu dites

Ini bukan masalah tentang berapa kegiatan seksual yang pernah Anda berdua miliki. Dr. Queen menjelaskan kalau HPV dan penyakit lain bisa ada di alat kelamin manusia, seperti halnya flu yang berada di hidung dan tenggorokan Anda.

Itulah mengapa sangat penting untuk membahas masalah tes alat kelamin sebelum melakukan hubungan seks untuk pertama kalinya.

5. Katakan jika tidak mood

Ketika Anda sedang tidak mood, ada kemungkinan besar Anda akan mengecewakan pasangan Anda. Anda bisa sarankan di waktu lain jika ingin berhubungan seks dengan kata-kata yang baik.

Anda juga bisa jujur tentang mengapa Anda sedang tidak mood dengan alasan yang jelas (seperti merasa lelah), dan jelaskan kalau masalah Anda sedang tidak ingin berhubungan seks bukan pada dirinya.

6. Jadwalkan seks Anda

Mungkin terlihat tidak romantis, tetapi pasangan harus berdiskusi mengenai jadwal seks mereka. Kalau Anda tidak membahas mengenai hal ini, kemungkinan pasangan Anda akan cepat merasa tidak puas, baik itu karena jarang dilakukan atau karena mereka merasa tertekan untuk melakukannya lebih sering daripada yang mereka inginkan.

 

Sumber Berita : lifestyle.okezone.com / foto : alodokter.com

Komentar

Artikel Terkait