7 Alasan Perempuan Harus Mencoba Olahraga Freeletics

itoday - Freeletics adalah olahraga ketika kamu bisa berlatih sesuai dengan kondisi berat badanmu sendiri. Sistem pelatihan freeletics adalah dengan menggabungkan metode Pelatihan Intensitas Tinggi (HIT) dan Pelatihan Interval Intensitas Tinggi (HIIT).

Sesi pelatihan freeletics biasanya akan memakan waktu sekitar 30 menit. Dan karena olahraga ini merupakan gabungan dari beberapa jenis gerakan lain, maka Anda bisa mencoba hingga 1.000 variasi gerakan. Dilansir dari Freeletics, Senin (6/5/2019), berikut 7 manfaat freeletics:

1. Efektif mengurangi lemak tubuh

Tujuan umum dari kebanyakan orang melakukan freeletics adalah untuk mengurangi lemak dalam tubuh. Latihan intensitas tinggi dalam kombinasi gerakan dengan sesi ketahanan seperti berlari, telah terbukti sangat efektif membakar lemak. Ini karena gerakan dalam freeletics dapat merangsang metabolisme dan memicu efek afterburn (pembakaran kalori) yang tinggi.

2. Mengencangkan otot

Tujuan lain dari seorang wanita melakukan olahraga biasanya untuk mengencangkan otot. Meski pada dasarnya otot tidak dapat benar-benar dikencangkan, olahraga ini dapat memberikan kesan otot terlihat lebih menonjol. Efek visual ini sebenarnya terjadi karena adanya pengurangan lemak dalam tubuh, peningkatan kekuatan otot, dan peningkatan glikogen serta penyimpanan air serta bentuk tubuh yang lebih ramping.

3. Memperbaiki postur tubuh dan gerakan

Freeletics disebut juga sebagai latihan fungsional, yang dapat melatih banyak otot tubuh secara keseluruhan. Otot tubuh yang terlatih juga dapat memperbaiki postur dan gerakan tubuh.

4. Meredakan pikiran

Selama latihan atau lari intensitas tinggi, tubuh kita melepaskan endorfin (hormon kebahagiaan) dan sedikit banyak mengurangi aktivitas di beberapa daerah otak. Ini juga akan melatih kemampuan untuk fokus kembali pada diri sendiri, efek yang mirip dengan melakukan meditasi.

5. Menguatkan otot punggung

Banyak wanita berjuang dengan otot-otot tubuh dan punggung yang agak lemah, yang dapat menyebabkan sakit punggung. Latihan freeletics seperti Push-up, Burpees dan juga Sit-up, memperkuat punggung dan inti tubuh Anda, yang memainkan peran khusus sebagai pusat otot-otot.

6. Mengurangi tulang di usia tua

Penurunan hormon esterogen selama masa menopause dapat membuat wanita berisiko lebih tinggi terkena osteoporosis. Ini karena hormon esterogen memiliki hubungan langsung dengan kepadatan dan pertumbuhan tulang.

7. Mengurangi terbentuknya selulit

Karena kadar testosteron yang dimiliki wanita lebih rendah dibanding pria, ini membuat sebagian besar wanita memiliki jaringan ikat yang lebih lemah dalam tubuhnya. Kondisi lemahnya jaringan ikat ini membuat wanita lebih rentan mengalami selulit. Meski bukan masalah kesehatan yang membahayakan, selulit bisa membuat pemiliknya merasa tidak percaya diri.

 

Sumber berita : lifestyle.okezone.com / foto : ilovelife.co.id

Komentar

Artikel Terkait

Jumat, , 30 Agustus 2019 - 11:10 WIB

Fitur Baru Gojek Fasilitasi Para Pecinta Fitness dan Gym

Kamis, , 22 Agustus 2019 - 14:35 WIB

6 Alasan Mengapa Wanita Perlu Fitnes