6 Kreasi dari Buah yang Cocok Untuk Santapan Berbuka Puasa

itoday - Sebagian besar buah memang memiliki kandungan air yang cukup banyak sehingga cocok untuk diolah menjadi menu berbuka puasa yang menyegarkan. Selain menyegarkan buah juga membuat tubuh menjadi lebih sehat karena kandungan vitaminnya. Berikut berbagai menu olahan dari buah yang cocok untuk santapan berbuka puasa setelah seharian menahan haus dan lapar. Apa saja olahan yang bisa dibuat dari buah-buahan?

1. Es buah

Menu andalan yang cocok untuk menemani berbuka puasa yaitu es buah. Selain buah kamu bisa menambahkan cincau, rumput laut, agar-agar, nata de coco untuk menambah isian es buah agar terasa lebih nikmat.

2. Asinan buah

Perpaduan rasa asam, manis, pedas, dan asin menjadi ciri khas salah satu menu olahan dari buah ini yaitu asinan buah. Menu ini juga cocok untuk menemani saat berbuka puasa rasa segar dari buah kedondong, bengkoang, nanas dan lain sebagainya. Kamu juga bisa menambahkan topping seperti kacang goreng untuk menambahkan tekstur. tapi untuk berbuka jangan pilih yang pedas, ya.

3. Salad buah

Salad buah juga menjadi menu yang sangat menyehatkan, perpaduan dari mayonnaise dan keju menjadikan salad buah terasa lebih nikmat ketika disantap saat berbuka. Buah yang bisa dipakai untuk salad buah sendiri ada berbagai macam seperti kiwi, stroberi, pir dan masih banyak lagi, kamu bisa menambahkan berbagai macam buah sesuai dengan sele

4. Jus buah

Selain olahan dari buah di atas, olahan dari buah lainnya yaitu jus buah. Ada banyak sekali buah yang bisa diolah menjadi jus, cocok untuk menghilangkan rasa dahagamu ketika berbuka puasa setelah seharian berpuasa.

5. Smoothie

Olahan buah ini mungkin sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat, yaitu smoothie. Cara membuatnya pun sangat mudah kamu cukup blender beberapa buah sesuai dengan selera lalu beri air atau susu cair sedikit saja agar tidak terlalu encer karena pada dasarnya memang smoothie sedikit lebih kental. Cocok untuk menu berbuka puasa, bisa memenuhi kebutuhan vitaminmu.

6. Infused water

Infused water juga merupakan salah satu menu olahan dari buah yang baik untuk dikonsumsi tubuh. Buah yang biasa digunakan untuk membuat infused water yaitu lemon. Kamu cukup memasukkan irisan lemon ke dalam air dan bisa ditambahkan mentimun atau buah lainnya seperti apel. Tambahkan es batu agar lebih menyegarkan.

Nah, itu dia beberapa menu kreasi dari buah yang cocok untuk menu berbuka puasa. Selain menyegarkan tentunya sangat menyehatkan dan bisa memenuhi kebutuhan vitamin tubuh. Selamat mencoba!

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 105 kali

Kambing Naik Alphard