Milenial Australia Habiskan Rp 36 Juta/Tahun untuk Kebugaran, Indonesia Berapa?

 

itoday - Olahraga menjadi hal ngetren dilakukan demi kebugaran tubuh. Kebugaran semakin populer di berbagai generasi, dari yang muda hingga yang tua menjadikan olahraga sebagai gaya hidupnya.

Temuan yang mencengangkan di Australian Fitness Report 2019, milenial Australia rela menghabiskan rata-rata 3.600 dollar Australia atau setara dengan 36 juta rupiah dalam satu tahun.

Uang itu digunakan untuk nge-gym, kelas kebugaran, jam tangan pintar, aplikasi olahraga, atau monitor kesehatan.

Penelitian itu juga menemukan bahwa dari 650 orang dari berbagai usia, 56 persen menggunakan perangkat teknologi yang dapat dipakai untuk menjaga kebugarannya, misalnya jam tangan pintar, pelacak aktivitas, atau monitor jantung.

"Sekarang semua orang dapat memiliki pelatih pribadi virtual berkat aplikasi gratis yang dapat menyesuaikan program pelatihan individu," kata ilmuwan, Dr Uwana Evers dikutip dari bodyandsoul.com.au.

Sementara itu, penelitian terdahulu menemukan bahwa milenial di Inggris menghabiskan rata-rata 155 poundsterling per bulan atau 1.860 poundsterling per tahun atau setara dengan 34 juta rupiah untuk kebugarannya.

Nah, kalau milenial di Indonesia menghabiskan biaya berapa per tahun demi kebugaran, dan untuk bayar apa saja? Tulis di kolom komentar ya detikers!

 

 

Sumber Berita : health.detik.com / foto : health.detik.com

Komentar

Artikel Terkait