Saatnya Olahraga! 5 Gerakan Simpel Ini Bisa Buat Tubuh Tetap Bugar Sepanjang Hari

itoday - Setelah berpuas makan banyak ketika lebaran, kali ini waktunya untuk kembali rutin berolahraga. Sebelum berangkat bekerja atau memulai aktivitas lainnya, kamu bisa berolahraga dengan gerakan yang simpel di pagi hari.

Berolahraga di pagi hari selain membuat tubuh bugar juga bisa membuat mood lebih baik sepanjang hari. Nggak perlu ke pusat kebugaran, cukup luangkan waktu beberapa menit saja.

Berikut gerakan simpel yang bisa kamu pilih untuk berolahraga dikutip detikHealth dari berbagai sumber.

1. Stretching

Stretching atau peregangan sangat dianjurkan ketika bangun tidur. Melakukan peregangan di pagi hari dapat meningkatkan fleksibilitas dan melancarkan sirkulasi darah di tubuh.

Lakukan peregangan dengan merentangkan tangan di atas kepala, condongkan ke setiap sisi dan membungkuk untuk menyentuh jari-jari kaki. Jangan lupa untuk meregangkan leher, punggung bagian bawah dan dada.

2. Yoga

Tak harus jadi praktisi yoga agar bisa melakukan beberapa gerakannya sebelum memulai aktivitas. Mulai dengan beberapa pose pemula seperti Cat-Cow Pose atau Downward Dog.

Kamu bisa melakukan variasi pose dengan kisaran waktu masing-masing tiga menit. Jika sudah terbiasa, tambahkan posisi yang lebih menantang seperti Camel Pose atau Extender Side Angle. Cari posisi ternyamanmu dan lakukan gerakan itu secara rutin.

3. Berjalan

Semua orang yang berusia diatas 3 tahun nampaknya bisa melakukan olahraga ini dengan mudah. Cukup berdiri dan berjalan di sekitar rumah atau taman.

Jangan khawatir tentang berjalan jauh di pagi hari sebab bahkan hanya beberapa ratus langkah sehari bisa membuat jantung lebih sehat dan tubuh lebih

4. Squat thusts

Squat thusts atau burpee merupakan jenis gerakan yang memiliki intensitas sedang karena menggabungkan antara kardio dan kekuatan otot juga penggabungan antara melompat, squat dan push up.

Mulai dengan posisi berjongkok lalu lakukan posisi push up. Setelah itu baru angkat kedua tangan dengan satu gerakan kemudian berdiri.

5. Naik turun tangga

Jika memiliki tangga di dalam rumah, kamu bisa melakukan gerakan sederhana ini. Cukup dengan naik turun tangga sebanyak 5 sampai 10 kali di pagi hari.

Gerakan ini sangat baik untuk melatih kekuatan jantung, otot kaki, dan paru-paru. Kalau ingin membuatnya lebih menantang, lewati beberapa anak tangga dan lompati beberapa di antaranya. Selamat berolahraga.

 

 

Sumber Berita : health.detik.com / foto : wartakota.tribunnews.com

 

Komentar

Artikel Terkait

Jumat, , 30 Agustus 2019 - 11:10 WIB

Fitur Baru Gojek Fasilitasi Para Pecinta Fitness dan Gym

Kamis, , 22 Agustus 2019 - 14:35 WIB

6 Alasan Mengapa Wanita Perlu Fitnes

Telah dilihat : 480 kali

Wawancara yang Aneh - Pak Leman Eps #3

Telah dilihat : 463 kali

Kambing Naik Alphard